Inilah Beberapa Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Samsung 

Author Larusso

Di zaman sekarang ini, masih banyak orang yang ingin menggandakan aplikasi di ponsel pintarnya dengan berbagai alasan. Menariknya, salah satu merek ponsel pintar ada yang memberikan fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi. Merek yang dimaksud ialah Samsung. Cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung pun bisa dengan mudah diikuti. 

Beberapa aplikasi yang sering digandakan ialah aplikasi seperti media sosial. Beberapa aplikasi yang dimaksud ialah instagram, line, facebook, dan lain sebagainya. Anda bisa menggandakan aplikasi menggunakan aplikasi tambahan ketika memiliki ukuran yang besar. Namun jika aplikasinya tidak memiliki file OBB, maka bisa menggunakan fitur bawaan dari Samsung. 

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Samsung 

Untuk bisa menggandakan aplikasi di Hp Samsung tidak memerlukan persyaratan apa pun. Untuk fungsi dari aplikasi yang digandakan pun akan tetap sama saja. Jadi, dengan menggandakan aplikasi ini, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut lebih optimal. Adapun cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung ialah sebagai berikut. 

Menggunakan Fitur Bawaan 

Perlu diketahui bahwa Hp Samsung sudah dilengkapi dengan fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi. Hal ini bisa dilakukan baik pada Samsung dengan ONE UI lama ataupun baru. Adapun langkah dalam melakukan penggandaan aplikasi menggunakan fitur bawaan ialah: 

  • Membuka pengaturan dari Hp Samsung 
  • Pilih fitur lanjutan yang bisa Anda temukan ketika scroll pengaturan. 
  • Pada bagian ini, Anda bisa memilih menu dual massager. 
  • Baru di sini Anda bisa memilih aplikasi yang akan digandakan. 
  • Jika sudah melakukan berbagai langkah di atas, maka otomatis aplikasi akan tergandakan. 
  • Aplikasi clone akan ditandai dengan icon clone yang letaknya berada di sudut kanan bawah. 

Jika sudah melakukan berbagai langkah di atas, maka Anda bisa langsung menggunakan aplikasi yang sudah digandakan. Jika aplikasi yang digandakan menggunakan fitur login, maka Anda bisa langsung melakukan login terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi tersebut. 

Cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung yang satu ini sangat mudah dilakukan oleh setiap pengguna. Aplikasi hasil penggandaan ini biasanya memiliki tanda warna kuning pada bagian kanan bawahnya. Sehingga sangat mudah untuk dibedakan. Di samping itu, untuk notifikasinya pun akan masuk secara beriringan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila tidak muncul notifikasi. 

Menggunakan Aplikasi Cloner Premium 

Kadang, aplikasi yang digandakan menggunakan fitur bawaan dari Samsung tidak banyak, sehingga tidak memuaskan. Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa ditemukan di playstore. Ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda pilih, salah satunya ialah aplikasi cloner premium. 

Cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dibahas di sinu. Nah, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa aplikasi cloner premium terbilang sangat menarik. Mengingat aplikasi ini bisa menggandakan semua aplikasi, termasuk aplikasi game dengan penyimpanan yang besar. 

  • Mengunduh dan instal aplikasi cloner premium terlebih dahulu. 
  • Buka aplikasi tersebut apabila sudah terpasang 
  • Jika sudah Anda bisa memilih aplikasi mana yang akan digandakan. 
  • Selanjutnya, apabila aplikasi atau game yang dipilih memiliki ukuran besar, maka proses loading akan berjalan cukup lama. 
  • Begitu selesai semua prosesnya, Anda bisa langsung menggunakannya. 

Hanya saja game tersebut harus memiliki file obb terlebih dahulu agar bisa digandakan. Itulah salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi pengganda yang satu ini. Adapun untuk langkah-langkah penggunaannya ialah sebagai berikut. 

Aplikasi ini sangatlah mudah untuk diunduh. Bahkan sangat mudah juga untuk menggandakan aplikasi yang memiliki ukuran besar. Itu sebabnya, aplikasi cloner premiim bisa menjadi pilihan yang tepat apabila ingin menggandakan aplikasi. 

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Samsung Menggunakan Aplikasi Parallel Space 

selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi parallel space. Aplikasi ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin menggandakan aplikasi sekaliguso menyembunyikan aplikasi tersebut. Adapun langkah dalam menggunakan aplikasi ini antara lain: 

  • Mengunduh dan menginstal aplikasi parallel space 
  • Jika sudah terpasang, bisa langsung menjalankan aplikasi 
  • Selanjutnya Anda bisa langsung memilih aplikasi yang akan digandakan. 
  • Setelah aplikasi digandakan, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut di parallel space. 

Ketika sudah berhasil menggandakan aplikasi ini, maka Anda bisa membukanya pada aplikasi parallel space. Nantinya, orang-orang tidak akan tau bahwa Anda memiliki aplikasi ganda pada ponsel pintar. Menggandakan aplikasi dengan cara ini sudah pasti akan sangat menjaga privasi Anda dengan baik. 

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Samsung Melalui Multi Space 

Cara yang selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi multi space. Aplikasi ini umumnya bisa ditemukan dalam playstore dengan sangat mudah. Adapun beberapa langkah dalam menggunakan aplikasi ini ialah: 

  • Mengunduh dan menginstal aplikasi multi space terlebih dahulu. 
  • Jika sudah terpasang, Anda bisa langsung membuka aplikasinya dan klik start. 
  • Selanjutnya Anda bisa memilih menu allow untuk memberikan akses pada sistem penyimpanan di ponsel Anda. 
  • Langkah selanjutnya ialah akan muncul laman yang menampilkan daftar aplikasi di ponsel Anda. Nah, di sini Anda bisa langsung memilih aplikasi yang akan digandakan. 
  • Untuk melanjutkan prosesnya, bisa mengklik continue. 
  • Terakhir, hanya perlu menunggu beberapa saat sampai nantinya aplikasi hasil penggandaan muncul dalam menu multi space dan Anda bisa langsung menggunakannya. 

Cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung dengan melalui multi space bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan ada banyak aplikasi selain media sosial yang bisa Anda gandakan. Nantinya, aplikasi yang sudah digandakan bisa langsung Anda pakai. 

Selain harus paham mengenai cara menggandakan aplikasi, Anda juga harus paham mengenai tips dalam menggandakan aplikasi. Seperti misalnya harus memastikan bahwa perangkat Anda memiliki penyimpanan yang cukup besar. Sehingga akan lebih mudah dalam menggandakan aplikasinya. 

Di samping itu, apabila cara menggandakan aplikasi di Hp Samsung menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka periksa terlebih dahulu apakah aplikasinya bisa Anda unduh atau tidak. Penting juga memeriksa apakah perangkat Anda mendukung fitur penggandaan aplikasi atau tidak. Sebab, tidak semua model Samsung mendukung fitur ini. 

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan dengan baik ketika ingin menggandakan aplikasi yang memang memerlukan manajemen terpisah, seperti misalnya aplikasi email atau media sosial. 

Aplikasi cloning sangatlah berguna bagi kebanyakan orang. Sebab, dikenal praktis karena mampu memakan dua akun dalam satu device. Para penggunanya pun bisa memisahkan keperluan pribadi atau pekerjaan dengan menggunakan dua aplikasi sekaligus. Sehingga akan semakin mempermudah komunikasi juga. 

Itulah berbagai cara menggandakan aplikasi di Hp SamsungPerlu diketahui bahwa Samsung memiliki fitur penggandaan otomatis yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun hanya terbatas pada aplikasi media sosial saja. Jika ingin menggandakan aplikasi lain yang ukurannya lebih besar, maka bisa memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment