Lupa Password, Ini Cara Reset Brankas Krisbow Tanpa Panggil Tukang Kunci

Author Larusso

Cara reset brankas Krisbow sangat diperlukan, apabila Anda lupa password atau mengalami kendala lainnya. Di sini akan diberikan panduan secara lengkap agar tidak perlu memanggil jasa tukang kunci untuk membuka brankas tersebut.

Terlebih lagi, membuka brankas Krisbow yang lupa password dengan jasa tukang kunci biaya tidaklah murah. Oleh karena itu, panduan kali ini diharapkan dapat meminimalisir pengeluaran biaya tambahan dan brankas dapat kembali dibuka dan memiliki kata sandi baru.

Kenali Fiturnya untuk Tahu Cara Reset Brankas Krisbow

Brankas Krisbow adalah salah satu jenis brankas terbaik yang tersedia di pasaran. Telah banyak direkomendasikan, karena tingkat keamanan dalam penggunaannya sudah terbukti. Selain itu, kotak penyimpanan berbahan besi ini juga didukung fitur canggih.

  1. Lampu Indikator Brankas

Brankas Krisbow umumnya dilengkapi dengan lampu indicator yang dapat menyala sebagai suatu tanda.  Pada setiap tipenya akan berbeda ketersediaan dan juga letak dari fitur ini pada kotak besi pengaman dari brand kenamaan.

  1. Tombol Reset Password Brankas

Cara reset brankas Krisbow dapat dilakukan dengan menekan fitur tombol ini. Setiap tipe dari brankas yang memiliki tombol reset, biasanya terletak di dalam. Tepat di sekitar baterai yang terletak di belakang pintu brankas tersebut.

Berwarna merah kecil, tombol reset digunakan untuk mengatur ulang password brankas Krisbow menjadi setelen pabrikan (awal). Hal ini biasanya digunakan untuk mengatur atau mengganti kata sandi akibat lupa atau tidak sengaja diubah.

  1. Tombol Password Brankas

Setiap tipe brankas Krisbow memiliki beragam jenis tombol password yang digunakan untuk mengetikkan sederet angka yang dapat membuka pintunya. Umumnya, tombol-tombol ini terdiri dari angka 0-9 yang dilengkapi tombol tanda bintang (*) dan pagar (#).

Hanya saja, set tombol disesuaikan dengan tipe brankas Krisbow itu sendiri. Ada yang memiliki sistem tombol biasa berwarna hitam dan berukuran sedang. Ada juga jenis backlit keypad yang memiliki cahaya di bawah tombolnya.

Kode penguncian brankas Krisbow diatur melalui tombol ini sesuai dengan tipe yang dimiliki. Ada yang memiliki kombinasi angka 3 – 8 digit, dan tersedia juga yang 4 – 6 angka. Hal ini terdapat di dalam cara reset brankas Krisbowtanpa harus panggil tukang kunci.

  1. Layar LED Password Brankas

Tidak semua tipe brankas Krisbow dilengkapi dengan layar LED yang dapat memunculkan kombinasi angka ketika ditekan pada tombolnya. Fitur ini dimiliki oleh brankas Krisbow yang berukuran sedang, dan tidak tersedia untuk ukuran kecil.

Layar LED password brankas Krisbow dianggap memudahkan bagi sebagian orang yang kurang yakin menekan tombol tanpa melihat tampilan angkanya. Selain menampilkan kombinasi angka, layar ini juga dapat memberi notifikasi error atau tidak, dan lainnya.

Terutama saat memasukkan kombinasi angka pada tombol password. Layar LED ini juga memiliki peranan memberikan notifikasi, apakah kode yang ditekan salah atau cocok. Termasuk saat melakukan reset password juga tampil di layar kecil ini.

  1. Baterai Brankas Krisbow

Cara reset brankas Krisbow terkadang tidak hanya dibutuhkan oleh pengguna yang mengalami lupa password saja. Namun, ada juga yang melakukan reset demi meningkatkan keamanan dalam penyimpanan barang berharga di dalamnya.

Fitur ini dimiliki oleh semua tipe brankas Krisbow, di mana ketika habis baterainya dapat diganti dengan yang baru. Baterai Krisbow yang digunakan adalah tipe AA sebanyak 4 buah. Pastikan baterai ini cukup dan tidak kehabisan agar brankas Krisbow tidak macet.

  1. Kunci Manual Brankas

Fitur penting lainnya yang kerap diabaikan, tapi memiliki fungsi penting yaitu kunci manual brankas Krisbow. Kunci ini dapat dimanfaatkan saat baterai brankas Anda habis dan pintu tidak dapat terbuka. Begitu juga saat lupa passwordbrankas dan harus melakukan reset.

Bongkar Rahasia Tanpa Panggil Tukang Kunci

Brankas Krisbow menjadi salah satu jenis lemari besi yang paling sering direkomendasikan. Tingkat keamanan tinggi dan terbuat dari bahan yang berkualitas. Berikut ini ppanduan yang dapat dilakukan ketika Anda lupa password dan ingin reset brankas Krisbow.

  1. Buka Pintu Brankas Krisbow

Hal pertama yang wajib dilakukan pada cara reset brankas Krisbow yaitu Anda harus membuka terlebih dulu pintunya. Mengingat tombol reset password terletak di dalam atau di belakang pintu tersebut. Lantas, bagaimana kalau lupa kombinasi angka brankas?

Di sinilah kunci manual dari brankas Krisbow dibutuhkan. Terdapat setidaknya 2 kunci yang akan digunakan untuk membuka pintu brankas yang lupa password tersebut. Kalau salah satunya hilang, maka jasa tukang kunci pun terpaksa digunakan.

Jika Anda mengalami brankas yang tetap terkunci (Error), padahal password yang dimasukkan sudah benar, maka bisa jadi baterai lemah atau habis. Adapun cara membukanya tanpa perlu panggil tukang kunci, meski tidak mempunyai kunci manual brankas.

Pertama, pastikan password tersebut benar dan merupakan kombinasi angka lama yang biasa digunakan (belum reset). Kedua, tekan tanda pagar (#) diikuti dengan password tersebut dan tekan lagi tanda pagar (#), langsung putar kuncinya berlawanan jarum jam.

  1. Tekan Tombol Reset

Setelah pintu brankas Krisbow berhasil terbuka, maka Anda akan menemukan kotak baterai dengan tombol kecil berwarna merah di sekitarnya. Itulah tombol reset yang akan digunakan untuk cara reset brankas Krisbow dan mengembalikan kombinasi angka ke setelan pabrik.

Kombinasi angka setelan pabrik yang dimiliki tipe brankas Krisbow ini berbeda-beda, sesuai dengan jenis tombol yang tersedia. Kombinasi itu bisa terdiri dari 4 angka, 6 angka, atau bahkan lebih, seperti saat pertama kali Anda membeli brankas tersebut.

Langkah berikutnya setelah menekan sekali tombol reset yaitu masukkan kombinasi angka yang sesuai dengan setelan pabrik. Secara otomatis brankas akan terbuka, dan jika memiliki layar LED akan muncul tulisan ‘Open’.

  1. Atur Passwor Baru

Setelah brankas terbuka atau muncul ‘Open’ pada layar LED, maka cara reset brankas Krisbow selanjutnya yaitu tekan tombol tanda bintang (*). Di sini Anda harus menyiapkan password yang baru sesuai dengan jumlah maksimal dari digit angka brankas Krisbow.

Masukkan kombinasi angka baru tersebut, setelahnya akan muncul notifikasi ‘Into’. Kondisi ini menunjukkan brankas Krisbow telah memiliki password baru. Anda dapat mencobanya, dengan kembali mengunci atau menutup pintu brankas, selanjutnya masukkan password.

Usahakan dalam mengatur kombinasi angka brankas Krisbow ini yang mudah diingat, tapi sulit untuk ditebak oleh orang lain. Reset password juga dibutuhkan untuk meningkatkan keamanan pada lemari besi yang berisikan barang-barang berharga di dalamnya.

  1. Pertanyaan yang Sering Muncul Terkait Reset Brankas Krisbow dan Solusinya

Kunci brankas Krisbow hilang atau hanya sisa satu, maka Anda wajib tahu password untuk membukanya. Kalau lupa password dan kunci hilang, jasa tukang kunci menjadi solusi terakhir untuk membuka paksa atau membuatkan kunci baru.

Ikuti setiap langkah berurutan untuk mempermudah cara reset brankas Krisbow. Sebab, tidak bisa diganti password apabila tidak menekan tombol reset yang ada di dalam brankas terlebih dulu. Jangan lupa amankan kunci manual brankas dan cek berkala baterainya

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment