⁠Cara Memakai Topron Pembersih Keramik Tanpa Noda

Author Larusso

Cara memakai Topron pembersih keramik sangat perlu diperhatikan. Salah penggunaan bisa menyebabkan noda tertinggal atau memunculkan bercak-bercak putik tidak merata. Terlebih lagi jika digunakan pada keramik di ruang utama, seperti ruang tamu.

Topron memang sangat ampuh menghilangkan kerak-kerak membandel pada keramik. Banyak digunakan untuk membersihkan kamar mandi dan toilet. Pembersih ini banyak dipilih oleh pengguna setianya yang telah membuktikan sendiri keampuhan tersebut. 

⁠Cara Memakai Topron Pembersih Keramik: Kenali Dulu Kemasan Terbarunya

Pembersih keramik dikenal memiliki bahan aktif yang mempunyai bau menyengat. Namun, Topron telah melakukan pembaruan terhadap produknya yang telah dipercaya oleh masyarakat. Seiring dengan hal tersebut, kemasannya pun kini tampak berbeda.

  1. Botol Hijau dengan Plastik Segel

Pengguna setia Topron pasti tahu kalau dulu kemasann yang hadir di pasaran adalah botol plastik berwarna putih, seperti botol pewangi pakaian. Namun, setelah dilakukan upgrade terhadap cairan pembersih ini, maka kemasannya pun diganti menjadi botol hijau.

Anda perlu mengenali terlebih dulu kemasan terbarunya sebelum tahu cara memakai Topron pembersih keramik. Hal ini penting agar tidak salah dalam membeli atau terjebak pada produk palsu yang berakibat merusak keramik, terutama pada kamar mandi.

Botol hijaunya mempunyai bentuk yang mencirikan produk Topron itu sendiri, sehingga tidak lagi mirip dengan kemasan pewangi laundry. Produk pembersih keramik yang dipasarkan kini hanyalah yang kemasan baru untuk menghindari adanya pemalsuan.

  1. Cairan Tidak Berbau dan Tidak Panas di Tangan

Tidak hanya memperbarui kemasannya saja, Topron juga memiliki perbedaan pada tampilan barunya. Jika dulu pembersih keramik ini mempunyai bau menyengat, maka saat ini tidak ada lagi aroma tersebut, tapi tetap ampuh dalam membersihkan kerak membandel.

Topron memang banyak digunakan untuk keramik kamar mandi dan juga kloset yang punya masalah kotoran membandel, termasuk karat. Tidak perlu khawatir, produk ini tidak akan menimbulkan rasa panas pada tangan.

Anda yang masih merasa ragu atau takut nanti terluka akibat cairan Topron, bisa menggunakan sarung tangan karet sebelum membuka kemasan. Pastikan untuk melindungi tangan apabila tidak begitu yakin kalau pembersih keramik ini aman di tangan.

  1. Bonus Kuas Tetap Ada

Cara memakai Topron pembersih keramik dengan kemasan barunya ini, tidak perlu takut terluka, kalau pun kulit tangan Anda sensitif. Sebab, sama seperti kemasan pendahulunya, Topron baru juga tetap menyediakan kuas untuk membantu proses membersihkan keramik.

Kuas ini digunakan untuk mengoles cairan Topron ke keramik agar lebih merata. Tujuan lainnya juga menghindari munculnya noda atau bercak putih setelah penggunaan pembersih keramik yang sangat ampuh ini.

  1. Tersedia Panduan Lengkap

Pengguna Topron yang baru saja hendak coba-coba, atau yang sudah lama pakai, ada baiknya membaca dengan cermat panduan yang tersedia pada kemasan. Tulisan panjang ini kerap diabaikan, sehingga menyesal dan mengeluh dikemudian akibat salah cara pakai Topron.

Perlu diketahui bahwa cairan Topron dengan kemasan baru ini memiliki daya angkat kotoran yang juga kuat. Meski tidak berbau dan tidak panas di tangan, ttetap bisa menimbulkan kesalahan pada keramik yang ingin dibersihkan, apabila caranya salah.

Cara memakai Topron pembersih keramik haruslah sesuai dengan panduan lengkap yang telah disediakan. Sebab, tidak sedikit pengguna justru mengeluhkan setelah pemakaian cairan ampuh ini, warna keramik jadi pudar dan timbul bercak-bercak putih.

Pada dasarnya Topron memang merupakan cairan khusus yang dibuat untuk membersihkan keramik dengan noda membandel. Efek sampingnya, memang bisa menyebabkan warna keramik pudar apabila cara pakai Topron tidak tepat.

⁠Cara agar Tidak Muncul Noda dan Bercak Putih

Keramik kamar mandi menjadi salah satu yang pling susah untuk dibersihkan, terutama yang sudah lama tidak digunakan. Berkerak, berkarat, hingga menimbulkan warna kuning atau hitam pekat yang tidak nyaman untuk dilihat.

Padahal kamar mandi menjadi bagian terpenting di dalam rumah, karena menjadi identitas kepribadian dari pemiliknya. Topron menjadi pilihan tepat untuk menjadikannya lebih bersih dan terawat, tapi dengan cara pemakaian sebagai berikut ini.

  1. Rumus Pencampuran Topron dengan Air

Apakah Anda salah satu pengguna yang tidak membaca petunjuk penggunaan Topron? Cairan pembersih keramik yang ampuh ini kerap disalah gunakan, sehingga menimbulkan bercak putih dan membuat warna aslinya memudar.

Cara memakai Topron pembersih keramik haruslah dicampur dengan air dengan rumus perbandingan yang tepat. Terlebih lagi, cairan pembersih ini bersifat sangat kuat dalam mengangkat kotoran membandel, termasuk kerak dan karat yang kerap ada di keramik.

Anda bisa memakai rumus 1 banding 1 untuk menghilangkan kotoran membandel pada keramik. Pencampuran antara Topron dengan air ini harus seimbang jumlahnya. Misalkan, satu tutup botol cairan Topron, maka campurkan juga dengan satu tutup botol air.

Sementara untuk keramik yang tidak terlalu kotor atau untuk perawatan kebersihan kamar mandi, Anda bisa gunakan rumus 1 banding 3. Artinya, Topron lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah air yang akan dicampurkan.

Contohnya, Anda menggunakan satu tutup botol Topron, maka campurkan tiga tutup botol air untuk merawat keramik kamar mandi. Hal ini juga dapat menghindari terjadi bercak-bercak putih akibat proses pengangkatan kotoran pakai Topron.

  1. Oleskan Topron Merata

Cara memakai Topron pembersih keramik perlu diperhatikan rumus pembanding pencampurannya dengan air. Selain itu, gunakanlah wadah yang memadai untuk mencampurkan cairan tersebut dan aduk menggunakan kuas yang telah disediakan.

Pastikan untuk melakukan pengolesan cairan ke keramik secara merata dan berhati-hati. Topron bisa menimbulkan bercak putih apabila cara pakainya salah. Tidak perlu mengganti kuas ke ukuran lebih besar, karena perlu kesabaran untuk bersihkan keramik dengan Topron.

Oleskan cairan Topron memakai kuas yang telah disediakan secara searah dan merata. Kalau Anda memiliki keraguan akan kehebatan cairan ampuh pembersih keramik ini, bisa dicoba untuk membersihkan satu bagian terlebih dulu.

  1. Diamkan Setidaknya 2 Menit

Pastikan cairan Topron telah dicampur rata dengan air dan diaplikasikan dengan cara dioles merata pada keramik. Selanjutnya, diamkan beberapa saat, setidaknya 2 menit agar cairan pembersih Topron ini menyerap sempurna pada keramik.

Cara memakai Topron pembersih keramik yang didiamkan ini juga dapat memberikan kemudahan bagi Anda dalam proses menyikat. Setelah didiamkan tetap harus disikat perlahan dan dibilas dengan air, agar tidak ada cairan yang tersisa dan dapat merusak keramik.

  1. Lakukan Ini Kalau Muncul Bercak Putih

Oleskan Topron yang telah dicampurkan dengan air (1 banding 3) pada keramik yang memiliki bercak putih atau kerak. Pastikan merata dan perlahan agar tidak memunculkan kesalahan lainnya. Setelah itu, dibutuhkan GX Powder atau bubuk pembersih keramik.

Bubuk pembersih ini membantu menghilangkan kandungan yang membuat kerak atau bercak putih setelah menggunakan Topron. Cara penggunaannya yaitu taburkan bubuk pada spon kasar dan gosokkan perlahan ke keramik tersebut.

Cara memakai Topron pembersih keramik tanpa meninggalkan noda bisa dilakukan apabila pengaplikasiannya tepat. Gunakanlah rumus pembanding pencampuran air dan perhatikan panduan yang telah ditetapkan agar tidak ada lagi kata menyesal pakai Topron.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment