Cara Mengubah Warna Baju di Photoshop

Author Larusso

Cara Mengubah Warna Baju di Photoshop

Sebelum meng-upload foto pada jejaringan sosial media maka kebanyakan orang akan mengeditnya terlebih dahulu. Entah itu dengan mengedit filternya, wajahnya maupun bajunya.

Apabila tidak merasa cocok dengan baju yang terpakai saat itu karena warnanya yang kurang menarik maka sekarang ada solusi untuk mengganti warnanya dengan menggunakan Photoshop. Supaya bisa melakukan perubahan warna pada pakaian maka bisa dengan menerapkan cara mengubah warna baju di Photoshop.

Cara Mengubah Warna Baju di Photoshop

Cara Mengubah Warna Baju di Photoshop

Perlu orang-orang ketahui bahwa Photoshop merupakan sebuah aplikasi edit yang bisa mengubah warna dari objek, baju dan masih banyak lagi. Berikut ini ialah langkah-langkah mengubah warna baju pada aplikasi Photoshop antara lain:

Masuk ke dalam Aplikasi Photoshop

Dalam melakukan foto maka ada beberapa hal yang harus orang-orang perhatian. Salah satunya ialah baju yang akan orang itu gunakan untuk berfoto.

Pada dasarnya, baju juga berguna untuk meningkatkan daya tarik seseorang saat sedang berfoto. Karena itulah, jangan memilih baju sembarangan untuk berfoto.

Akan tetapi, jika sudah terlanjur dan merasa warna bajunya kurang menarik maka lakukanlah pengeditan pada warna baju menggunakan Photoshop. Dalam hal ini, Photoshop sangatlah membantu seseorang dalam mewarnai atupun mengubah warna objek yang ada dalam foto.

Cara mengubah warna baju di Photoshop ini sangatlah mudah dan bisa orang-orang ikuti dengan cepat. Untuk memulai pengeditan maka pengguna harus masuk ke dalam aplikasinya terlebar dahulu. Penampilan dari aplikasi ini cukup menarik. Ada beberapa fitur dan opsi yang bisa pengguna gunakan secara bebas, sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Memilih Foto

Setelah masuk ke dalam aplikasi maka pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit. Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan apa saja karena aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik yang bebas pengguna jelajahi.

Sebelum melakukan pengeditan maka pilihlah foto yang ingin Anda edit. Dengan begitu, proses pengeditan bisa pengguna mulai setelahnya.

Masukkan Foto ke dalam Photoshop

Apabila langkah dari caranya mengubah warna baju di Photoshop ialah memilih foto yang ingin pengguna edit, maka pada langkah ini pengguna bisa memasukkan foto yang terpilih ke dalam Photoshop. Untuk memasukkan foto ke dalam aplikasi Photoshop maka bukalah menu file open dan ketik pencarian gambar.

Namun apabila ingin mencari cara yang mudah, pengguna bisa langsung melakukan cara drag and drop foto yang terpilih ke dalam aplikasinya. Dengan begitu, pengguna baru bisa melakukan pengeditan dalam gambar.

Membuka Gembok Layer

Supaya gambar bisa mengeditnya maka langkah selanjutnya ialah membuka gembok layer. Untuk membuka gembok layer sendiri, penggunaan harus mengarahkan cursor mouse menuju icon gembok pada panel layer.

Apabila cursor mouse sudah mengarah ke icon gembok layer, tekan icon tersebut. Tujuannya adalah untuk membuka kunci pada layer. Setelah pengguna menekan icon tersebut maka akan muncul notifikasi peringatan. Tugas pengguna hanya menekan pilihan “ok” yang muncul pada layar.

Seleksi Baju

Pada aplikasi ini maka pengguna bisa melakukan seleksi baju dengan memanfaatkan tool seleksi favoritnya. Ada tiga menu seleksi baju yang berupa menu lasso tool, polygonal lasso tool, dan magnetic lasso tool.

Semua jenis menu seleksi baju ini bisa Anda pilih sesuai dengan kriterianya. Namun, jika bisa langsung cepat paham dalam mewarnai baju maka bisa memakai magnetic lasso tool.

Mengubah Warna Baju Menggunakan Hue/Saturation

Pada langkah ini maka pengguna masuk ke dalam menu image – adjustment. Jika sudah masuk ke dalam menu ini maka pilihlah hue/saturation yang memunculkan pengaturan warna.

Pengguna bisa memilih warna kesukaannya dengan menggunakan fitur ini. Hanya saja untuk hue berfungsi sebagai fitur pengganti warna baju.

Sementara itu, saturation bisa berguna untuk mengatur ketajaman maupun kontras warna dalam pakaian. Ada pula lightness yang berfungsi sebagai menu untuk mengatur tingkat pencahayaan yang ada pada gambar.

Menyimpan Hasilnya

Jika sudah melakukan semua langkahnya dengan benar maka pengguna bisa langsung menyimpan hasilnya. Cara menyimpan hasilnya maka pergilah ke menu file dan pilih opsi save as.

Setelah memilih opsi save as maka pengguna akan terarahkan ke lokasi penyimpanan. Pilihlah lokasi penyimpanan sesuai keinginan untuk menyimpan gambar yang sudah terganti warnanya.

Dalam upaya mengganti warna baju bisa menggunakan aplikasi Photoshop. Itulah tadi cara mengubah warna baju di Photoshop yang bisa Anda gunakan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment