7 Cara Mewarnai Baju di Photoshop

Author Larusso

Cara Mewarnai Baju di Photoshop

Untuk menunjang penampilan seseorang maka harus memerhatikan bajunya terlebih dahulu. Dalam hal ini, penampilan suatu pakaian tergantung dengan warna yang ada dalam pakaian tersebut.

Jika bosan dengan warna kaos putih polos maka saat ini semua orang bisa mulai mewarnai bajunya melakukan aplikasi Photoshop. Ada berbagai macam cara mewarnai baju di Photoshop yang bisa orang-orang lakukan.

Cara Mewarnai Baju di Photoshop

Cara Mewarnai Baju di Photoshop

Dalam hal ini, pengguna harus bisa memahami semua caranya dengan baik. Berikut ialah langkah-langkah mewarnai baju melakukan software Photoshop, antara lain:

Menyiapkan Baju yang Ingin Pengguna Warnai

Seperti yang sudah ada bahasan di sebelumnya bahwa penampilan pada baju tergantung dengan warna baju tersebut. Semakin menarik warna bajunya maka akan semakin berkualitas pula penampilannya.

Untuk mewarnai baju yang memiliki warna putih polos maka bisa menggunakan bantuan aplikasi Photoshop. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengubah warna maupun mewarnai pakaian tersebut.

Salah satu cara memberi warna baju di Photoshop ialah dengan menyiapkan baju yang ingin pengguna warna terlebih dahulu. Pastikan bahwa baju tersebut memiliki warna putih polos supaya bisa memberi wana dengan baik.

Apabila sudah mendapatkan baju yang ingin pengguna warnai maka bukalah aplikasi Photoshop. Masukkan foto baju tersebut ke dalam aplikasi.

Menyeleksi Baju secara Rapi

Pada dasarnya ada berbagai macam jenis aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan penampilan pada desain baju. Salah satunya ialah dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Sebelum mewarnai baju maka harus memiliki aplikasi desain terlebih dahulu. Rekomendasi aplikasi desain untuk mewarnai baju ialah menggunakan Photoshop.

Pada langkah sebelumnya, pengguna harus memilih baju yang akan mendapatkan warna dalam aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah mendapatkan bajunya maka masukkan foto tersebut ke dalam aplikasi.

Jika menggunakan foto baju yang masih terpakai oleh orang maka lakukanlah langkah seleksi baju terlebih dahulu. Lakukanlah langkah seleksi baju ini dengan rapi.

Untuk melakukan seleksi baju secara rapi maka bisa menggunakan fitur magic yang ada pada aplikasi. Pastikan untuk menyeleksi baju ini dengan sangat rapi.

Melakukan Duplikat Layer

Pada dasarnya, dalam aplikasi Photoshop ini terdiri dari banyak layer. Tujuan mengadakan layer dalam aplikasi ini ialah untuk mempermudah pengguna melakukan pengeditan pada baju.

Layer-layer tersebut tentu saja bisa pengguna atur sesuai kemauan dan kebutuhannya. Jika sudah melakukan seleksi baju dengan rapi maka duplikatlah layer tersebut. Ada cara mudah untuk menduplikat layer. Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan duplikat layer menggunakan CTRL+J.

Memilih Solid Color

Jika sudah menambahkan baju ke dalam aplikasi maka pengguna baru bisa mewarnai baju. Pada poin ini maka pengguna akan mendapatkan cara mewarnai baju.

Untuk mewarnai baju, pergilah ke opsi adjustment layer. Saat membuka opsi ini pengguna akan mendapatkan banyak pilihan yang meliputi solid color, gradient dan pattern. Dalam hal ini maka tekanlah pilihan solid color. Setelah melakukan solid color maka akan muncul lagi pilihan color picker.

Dengan memilih pilihan color picker, pengguna bisa memilih warna yang sesuai dengan kemauan. Ada banyak warna yang bisa pengguna pilih mulai dari warna biru, merah dan masih banyak lagi.

Pilih Create Clipping Mask

Setidaknya ada berbagai macam cara mewarnai baju di Photoshop yang bisa Anda ikuti. Salah satu caranya ialah dengan memilih opsi create clipping mask.

Setelah memilih warna pada langkah sebelumnya, lakukanlah klik kanan pada layer tersebut. Dengan melakukan klik kanan pada layer mengakibatkan munculnya create clipping mask. Dengan menggunakan create clipping mask ini bisa membuat layer pilihan warna tersebut menyatu dengan layer pada baju. Sehingga baju yang pada awalnya berubah putih polos akan menjadi berwarna.

Ubah Pengaturan Layernya

Meskipun warna pada baju sudah menjadi sesuai warna pilihan, akan tetapi baju tersebut masih terlihat tidak rapi. Supaya semakin nyata maka ubahlah pengaturan layernya dari yang awalnya normal menjadi linear burn.

Klik 2x pada Layer yang Sudah Melakukan Clipping Mask

Saat warna baju sudah menjadi realistis, klik 2x pada layer yang sudah melakukan clipping mask agar Anda bisa mengubah warna sesuai keinginan. Hal ini berguna jika tidak puas pada warna yang terpilih sebelumnya.

Photoshop ialah aplikasi edit baju yang banyak orang-orang gunakan. Untuk mewarnai baju bisa menggunakan cara mewarnai baju di Photoshop.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment