7 Cara Menghilangkan Sablon di Jaket Bisa Kamu Lakukan

Author Larusso

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Pastinya senang memiliki sablon di jaket sesuai keinginan. Sablon yang membuat kamu terlihat keren dan percaya diri. Tak heran ketika banyak jasa penyediaan sablon yang diburu meski harga fantastik. Namun terekadang ada kejenuhan dengan gambar sablon yang ada di jaket tersebut. Sehingga diperlukan pengetahuan dan edukasi khusus tentang cara menghilangkan sablon di jaket agar terlihat kinclong kembali.

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Cara Menghilangkan Sablon di Jaket

Pada saat pemilihan sablon di jaket pertama kali, tentu kamu harus memikirkannya berulang kali apakah sablon tersebut kiranya akan awet dan tahan lama, apakah gambar sablon tersebut akan terus digemari atau hanya sesaat saja. Karena tentunya kamu harus memikirkan pula harga jaket yang dimiliki dengan harga sablon jaket kamu. Janganlah karena tergoda dengan harga sablon yang murah namun malah membuat jaket kesayangan kamu rusak dan tidak indah dipandang mata.

Ketika gambar sablon di jaket dirasa sudah bosan, dan kamu berpikir untuk menghilangkannya, di bawah akan disampaikan tipsnya. Tentu saja agar sablon di jaket kamu bisa hilang tanpa merusak jaket itu sendiri.

Menyetrika

Ini yang sering dilakukan banyak orang agar sablon di jaket hilang, yakni dengan menyetrika sablon yang menempel di jaket kamu. Tapi ingat, jangan langsung menempelkan setrika di atas sablonnya, karena bekas sablonan akan menempel di setrika hingga akhirnya akan menempel. Yang musti dilakukan adalah dengan menyiapkan dua kain tipis yang disimpan di atas bawah dan alas atas sablon.

Hal ini tidak bisa menghilangkan sablon secara langsung, siapkan alkohol, pisau dan gunting. Saat sablon masih terasa panas, oleskan alkohol pada bagian sablon kemudian cungkil perlahan dengan menggunakan pisau dan gunting. Caranya untuk menghilangkan sablon di jaket dengan menggunakan media setrika dan sablon ternyata ampuh untuk menghilangkan sablon.

Pemutih Pakaian

Memakai pemutih pakaian adalah salah satu cara untuk menghilangkan sablon di jaket kamu. Pastikan jaket yang kamu miliki berwarna putih. Caranya bisa merendam jaket tersebut dengan memberinya pemutih terlebih dahulu atau bila perlu oleskan pemutih ke bagian sablon. Kucek beberapa saat. Lakukan beberapa kali jika sablon masih menempel di jaket kesayanganmu.

Bensin

Ada cara menghilangkan sablon di jaket yang bisa kamu coba. Yakni dengan menggunakan bensin. Balik pakaian, kemudian tempelken kain tipis tepat di sablon berada, kemudian oleskan bensin dan diamkan beberapa saat. Setelah terlihat mengering dan kaku, balik bagian jaket serta kelupas sablon dengan menggunakan pisau atau cutter.

Panasnya Hair Dryer

Jika selama ini kamu mendengar hair dryer untuk mengeringkan rambut, maka jangan heran ketika beberapa orang menggunakannya untuk menghilangkan sablon. Karena demikian adanya bahwa penggunaan hair dryer ini juga bermanfaat untuk menghilangkan sablon yang melekat di jaketnya.

Bagaimana caranya? Sama halnya dengan setrika, sablon dengan menggunakan hair dryer ini menggunakan energy panas yang ada di alat. Arahkan hair dryer ke arah sablon tunggu beberapa saat sampai sablonnya kusut. Setelah menyusut gunakan pisau atau gunting untuk mencokel sablon tersebut.

Alkohol

Alkohol juga bisa dipakai sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan sablon di jaket kamu. Cara menghilangkan sablon di jaket adalah dengan mengoleskan alkohol ke bagian permukaan sablon dengan menggunakan kain kering atau pun kapas.

Tekan-tekan pada bagian sablon, atau bila perlu pakailah sikat kaos untuk menggosok cairan di permukaan sablon tersebut. Biarkan beberapa saat sampai terlihat ada reaksi, ketika sablon terlihat mengerut gunakan pisau atau cutter untuk mengelupasnya. Cuci kembali jaketmu sampai terlihat bersih

Aseton

Merupakan salah satu cairan yang digunakan sebagai pembersih kuteks. Nah, cairan ini ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan sablon di jaketmu. Rendam kapas dalam cairan aseton, oleskan kapas pada permukaan sablon, biarkan beberapa saat. Ulangi beberapa kali sampai sablon terlihat memudar dan rontok.

Minyak Kayu Putih

Ternyata minyak kayu putih juga bisa dipakai untuk menghilangkan sablon yang menempel di jaket, lho. Caranya dengan membalikan jaket agar sablon berada di dalam. Letakkan kain kering, teteskan kayu putih pada area sablon, diamkan beberapa menit. Jika dirasa sudah ada reaksi, gunting sablon menggunakan pisau dengan hati-hati.

Demikian tujuh cara menghilangkan sablon di jaket kamu. Dijamin jaket akan bersih tanpa ada bekas sablon sedikit pun. Selamat mencoba ya.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment