Mudah! Cara Mengusir Kecoa di Lemari Pakaian!

Author Larusso

Cara Mengusir Kecoa di Lemari Pakaian

Kecoa merupakan hewan yang menjadi hama di dalam rumah. Hewan kecil ini bisa tinggal di tempat yang gelap dan lembap seperti di lemari. Cara mengusir kecoa di lemari pakaian bisa menggunakan bahan khusus anti serangga. Ada juga beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir hewan yang satu ini. Selain itu kebersihan rumah dan lemari juga penting agar hewan seperti serangga dan semut tidak tinggal di sana.

Apa Saja Cara Mengusir Kecoa di Lemari Pakaian?

Cara Mengusir Kecoa di Lemari Pakaian

Kecoa yang ada di lemari bisa mengotori pakaian yang ada di dalamnya. Hewan ini juga bisa memberikan bau yang tak sedap. Mengusir kecoa dari tempat seperti lemari sebenarnya bisa dengan sapu dan membawanya ke luar.

Namun kadang tak semua orang mau melakukannya secara manual. Apalagi jika kecoa tersebut terus kembali ke dalam rumah. Selain membuangnya secara langsung, ada beberapa bahan yang bisa membuat kecoa tidak nyaman.

Berikut ini beberapa bahan untuk mengusir kecoa yang ada di lemari atau rumah.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang cukup efektif dalam mengusir atau membunuh kecoa. Ketika menelan baking soda, gas akan terbentuk dalam tubuh kecoa. Ini bisa menyebabkan kecoa menjadi mati. Namun menggunakan baking soda juga perlu trik agar hewan ini mau memakannya.

Jadi perlu mencampurkan baking soda dengan makanan seperti gula lalu menempatkannya di piring kecil. Taruh jebakan tersebut di lemari yang menjadi tempat kecoa tersebut.

Asam Borat

Asam borat bisa secara cepat membunuh hewan seperti kecoa. Bahan ini sangat beracun dan bisa membunuh beberapa serangga sekaligus. Gunakan bahan ini bersama gula dan air untuk membuat adonan berbentuk bola kecil-kecil. Tempatkan di lemari atau lokasi lain yang ada banyak kecoa. Selain membuat sendiri, produk anti serangga juga bisa mengandung asam borat.

Semprotan Jeruk dan Peppermint

Anda juga bisa menggunakan bahan seperti jeruk dan peppermint. Kecoa tidak menyukai aroma dari bahan tersebut. Cara untuk mengaplikasikannya bisa dengan membeli minyak essential lalu mencampurkan dengan air ke dalam botol spray. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan jus lemon atau minyak mint. Campurkan bahan tersebut ke dalam air untuk mengepel lantai.

Diatomaceous Earth

Diatomaceous Earth atau tanah diatom juga bisa mengatasi serangga seperti kecoa. Bahan ini mengandung fosil organisme laut. Bahan ini bisa menyebabkan serangga mengalami dehidrasi.

Meskipun bisa mengatasi kecoa, tapi bahan ini tetap aman bagi manusia dan hewan peliharaan. Cara mengusir kecoa di lemari pakaian dengan bahan ini yaitu dengan mengoleskan bubuknya pada permukaan tempat kecoa. Ini bisa untuk lemari, kolong, atau lantai.

Selain mengusir serangga secara mandiri, ada juga cara lain, yaitu dengan menggunakan jasa profesional. Saat ini tersedia jasa untuk mengusir serangga yang ada di dalam rumah atau bangunan. Namun jika kecoanya tidak terlalu banyak maka bisa mengatasinya sendiri menggunakan bahan alami atau produk pembasmi serangga.

Mencegah Kecoa di Lemari

Kecoa biasanya suka tempat yang lembap dan gelap. Tempat yang kering dan terang akan mereka hindari. Lemari sendiri biasanya memang cukup gelap sehingga tak heran jika serangga suka berada di dalamnya.

Mencegah kecoa di lemari yaitu dengan rutin membersihkan lemari tersebut serta menempatkan kapur barus. Beberapa orang kadang tidak membuka lemarinya secara rutin. Ini yang bisa menyebabkan lemari tersebut menjadi sarang dari serangga.

Lemari pakaian, lemari makan, atau lemari lainnya perlu pembersihan secara rutin. Buka lemari secara rutin dan periksa apakah ada serangga atau jamur. Keluarkan barang-barang yang ada di dalam lemari secara berkala untuk memeriksa kondisinya. Tak jarang, pakaian bisa berjamur jika lokasi lemari tersebut dekat dinding yang lembap. Oleh karena itu penting juga memastikan lemari berada di lokasi yang kering.

Cara mengusir kecoa di lemari pakaian bisa dengan bahan pengusir serangga baik berupa bubuk atau semprotan. Pastikan menggunakan bahan tersebut secara aman sehingga tidak berbahaya bagi yang lain. Anda juga perlu secara rutin memeriksa isi lemari tersebut. Apalagi jika berupa lemari pakaian, tak hanya kecoa, bisa jadi ada pakaian akan berjamur jika kondisinya terlalu lembap.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment