Apa Saja Peralatan Housekeeping dan Kegunaannya Ya?

Author Larusso

Peralatan Housekeeping dan Kegunaannya

Pekerjaan membersihkan rumah ataupun bangunan menjadi aktifitas yang cukup melelahkan apabila kita lakukan secara konvensional. Oleh sebab itu, pada era modern tercipta beberapa peralatan housekeeping dengan teknologi mutakhir.

Peralatan housekeeping adalah alat yang berfungsi untuk menunjang pembersihan. Alat-alat itu pada umumnya sudah memakai teknologi modern dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Jika Anda belum mengetahui apa saja peralatan housekeeping dan kegunaannya. Informasinya akan kami ulas tuntas pada artikel berikut ini.

Peralatan Housekeeping dan Kegunaannya

Peralatan Housekeeping dan Kegunaannya

Pada bangunan komersial seperti hotel, rumah sakit, mall ataupun yang lainnya, kita mungkin familiar melihat penggunaan alat-alat kebersihan modern atau alat housekeeping.

Alat-alat tersebut merupakan peralatan modern yang sudah memakai teknologi mutakhir sehingga membantu meringankan pekerjaan manusia. Berikut beberapa rekomendasi peralatan housekeeping dan kegunaannya.

Vacuum Cleaner

Jenis peralatan housekeeping yang pertama adalah vacuum cleaner. Peralatan yang satu ini mungkin cukup familiar bagi kita. Fungsinya yaitu untuk membersihkan debu yang melekat pada permukaan benda. Misalnya seperti lantai, sofa, kasur atau bahkan dinding.

Vacuum cleaner ada dua macam, yaitu versi kering dan basah. Vacuum kering kegunaannya untuk menyedot debu dan kotoran, sedangkan vacuum basah berfungsi untuk membersihkan cairan. Jadi keduanya dapat digunakan bergantian agar proses pembersihan lebih optimal.

Hand Brush

Selanjutnya ada juga alat yang bernama hand brush. Hand brush merupakan sikat yang pemakaiannya sering untuk membersihkan kamar mandi. Alat ini bisa mengangkat kotoran dan noda membandel yang mungkin menempel pada dinding atau lantai kamar mandi.

Floor Machine

Jika kita berada di rumah sakit atau pusat perbelanjaan, mungkin kita sering melihat petugas cleaning service sedang membersihkan lantai. Biasanya mereka memakai alat yang bernama floor machine.

Floor machine adalah alat yang fungsinya untuk mengepel lantai. Alat ini membersihkan permukaan lantai dengan lebih cepat dan optimal. Selain itu, area jangkauan dari benda tersebut juga cukup luas sehingga proses pembersihan pun menjadi lebih cepat dibandingkan kain pel konvensional.

Karena kelebihannya inilah floor machine penggunaannya banyak kita jumpai pada gedung ataupun ruangan yang luas. Berkat bantuan alat tersebut, petugas kebersihan dapat mengerjakan pekerjaan mereka dengan lebih cepat.

Glass Squeegee

Glass squeegee juga terkenal dengan istilah penyeka kaca. Fungsi dari alat ini adalah untuk membersihkan permukaan kaca. Jika membersihkan kaca secara konvensional kita membutuhkan waktu lama. Maka tidak demikian ketika menggunakan peralatan housekeeping bernama glass squeegee.

Sebab alat ini memiliki efektivitas tinggi dan bisa membersihkan permukaan kaca dengan lebih efisien. Selai itu, penyeka kaca ini juga memiliki bentuk yang praktis sehingga sangat mudah untuk Anda bawa ke manapun.

Hand Polisher

Peralatan housekeeping dan kegunaannya yang selanjutnya adalah hand polisher. Hand polisher merupakan alat yang kegunaannya untuk membersihkan permukaan, baik itu lantai, sofa, keramik, meja atau bahkan untuk memoles bagian bodi mobil.

Hand polisher fungsinya hampir mirip dengan polishing machine. Hanya saja, peralatan ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Untuk penggunaannya, Anda dapat menjalankannya seperti biasa memakai tangan.

Kelebihan lainnya, alat ini kecepatannya bisa Anda atur sendiri. Demikian juga dengan kain atau pad yang juga bisa Anda ganti sesuai kebutuhan.

Carpet Extractor

Carpet extractor adalah alat yang kegunaannya untuk membersihkan karpet. Ketika kita membersihkan karpet secara manual, maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Namun tidak demikian ketika memakai ekstraktor ini. Berkat alat tersebut karpet bisa bersih lebih cepat, sebab alat ini memiliki sikat vertikal yang bisa membersihkan permukaan karpet dengan optimal.

Wind Blower

Proses pengeringan benda-benda berukuran besar seperti karpet atau kasur yang habis dalam fase pencucian membutuhkan waktu lama. Namun tidak demikian jika Anda memakai alat yang bernama wind blower.

Wind blower merupakan alat yang bertugas untuk membantu proses pengeringan agar lebih cepat. Jadi setelah proses pencucian, benda tersebut bisa kering lebih cepat dan siap kembali Anda pakai.

Scrubber Dryer

Scrubber dryer merupakan perlengkapan yang memudahkan Anda dalam mengepel. Pada alat ini, mesinnya dapat mengeluarkan cairan disinfektan secara otomatis. Alat ini adalah solusi yang sempurna untuk Anda agar dapat mengepel dengan cepat.

Demikian beberapa rekomendasi peralatan housekeeping dan kegunaannya. Peralatan ini adalah solusi cerdas yang membantu Anda untuk melakukan pembersihan dengan efektif dan efisien.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment