Tips Memilih Seragam yang Serasi untuk Lebaran

Admin

Belanja pakaian pria online – Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari perayaan ini adalah penggunaan seragam oleh seluruh anggota keluarga. Memilih seragam yang serasi untuk Lebaran bisa menjadi tantangan tersendiri. Nah, memilih seragam yang serasi bisa lebih mudah, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam proses ini.

1. Konsepkan sejak awal

Ada dua pilihan untuk memakai baju Lebaran dengan keluarga. Anda dapat membeli langsung ke toko pakaian atau butik, atau membuat baju Lebaran ke penjahit sesuai dengan keinginan. Baik membeli jadi atau menjahit, Anda harus memikirkan konsep pakaian sejak awal. Konsep ini meliputi mode, bahan, dan warna pakaian. Dengan merencanakan sejak awal, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan memastikan bahwa semua detail telah diperhatikan.

2. Sesuaikan dengan tema atau dress code acara

Jika Anda dan keluarga akan bersilaturahmi ke rumah kerabat, memakai seragam Lebaran akan membuat momen ini semakin berkesan. Anda sebaiknya menyesuaikan seragam keluarga dengan tema acara yang akan dilaksanakan. Misalnya, jika acara tersebut memiliki tema tradisional, maka seragam yang dipilih harus mencerminkan tema tersebut.

3. Sama warna, beda model

Dalam menerapkan konsep seragam, Anda dan anggota keluarga tidak harus memakai pakaian yang 100 persen sama. Anda bisa menggunakan warna yang senada, meski model pakaian masing-masing anggota keluarga berbeda. Hal ini akan memberikan variasi dan membuat setiap anggota keluarga tetap merasa nyaman dengan pakaian mereka.

4. Menentukan tema baju Lebaran

Menentukan tema sebelum memutuskan untuk membeli baju Lebaran adalah hal yang penting. Jika Anda ingin mengenakan bersama keluarga, diskusikanlah tema yang cocok untuk baju Lebaran dari jauh-jauh hari. Tema ini bisa berupa warna, motif, atau gaya pakaian.

5. Pilih bahan yang nyaman dikenakan

Setelah sudah memutuskan tema yang akan dikenakan untuk baju Lebaran, tips selanjutnya adalah memilih bahan baju yang nyaman untuk dikenakan. Bahan yang nyaman akan membuat Anda dan keluarga merasa lebih baik sepanjang hari. Pilihlah bahan yang ringan dan mampu menyerap keringat.

6. Pilih warna dan motif yang netral

Memakai baju kembaran saat Lebaran artinya banyak orang yang turut memakainya. Saat menentukan warna dan motif untuk dipakai secara bersama, usahakan pilih warna yang netral dan cocok ke semua anggota keluarga. Warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu bisa menjadi pilihan yang baik.

Baca juga Tips Tampil Menarik dan Bersinar Saat Lebaran

Apa saja trend warna baju Lebaran tahun ini?

Berikut adalah beberapa trend warna baju Lebaran tahun 2024 yang populer

Lilac: Warna lilac memiliki ciri khas lembut dan anggun. Nuansa ungu muda yang menyegarkan, memberikan kesan yang lembut, tapi tetap elegan.

Beige: Warna beige diprediksi akan menjadi salah satu pilihan utama dalam trend baju Lebaran tahun 2024. Beige merupakan salah satu warna netral dan cukup hangat di mata karena tidak terlalu mencolok.

Mocha: Warna mocha juga diprediksi akan menjadi salah satu tren menarik dalam baju Lebaran tahun 2024. Warna ini hampir mirip dengan warna beige, tapi lebih gelap.

Pink: Pink juga masuk dalam warna trend baju Lebaran 2024. Sama seperti lilac, pink memiliki nuansa lembut, feminim, hingga ceria.

Navy Denim: Warna navy denim mungkin akan menjadi salah satu tren utama untuk baju Lebaran tahun 2024. Warna ini tidak pernah ketinggalan zaman dan bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, termasuk Lebaran.

Putih: Warna putih juga menjadi dominan dalam tren baju Lebaran tahun ini.

Peach Fuzz: Warna peach fuzz, yang merupakan salah satu shade dari warna peach, dipilih sebagai Color of the Year (COTY) oleh PANTONE dan menjadi trend dalam busana Lebaran tahun ini.

Memilih seragam yang serasi untuk Lebaran memang membutuhkan perencanaan dan pertimbangan. Namun, dengan tips di atas, proses ini bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selamat merayakan Lebaran!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment