Tips Memilih Baju untuk Pria Bertubuh Pendek

Admin

Toko online pakaian pria – Memilih pakaian yang tepat bukan hanya tentang gaya, tetapi juga tentang menciptakan ilusi visual yang dapat mempengaruhi bagaimana orang melihat Anda. Bagi pria bertubuh pendek, pilihan pakaian yang tepat dapat membantu mereka terlihat lebih jenjang dan tinggi. Berikut adalah beberapa strategi dan tips yang dapat Anda terapkan

Pakaian Bermotif Garis Vertikal

Motif garis vertikal adalah teman terbaik pria bertubuh pendek. Motif ini memberikan efek kurus dan juga kesan tubuh yang lebih tinggi. Garis-garis vertikal dapat memanjangkan dan menyempitkan penampilan Anda, memberikan ilusi ketinggian dan kekurusan. Pakaian dengan motif ini dapat Anda temukan di berbagai jenis pakaian, mulai dari kemeja, kaos, hingga celana. Motif ini juga dapat memberikan kesan yang elegan dan formal, sehingga cocok untuk berbagai acara, baik itu acara santai atau resmi.

Hindari Layering Outfit atau Baju Berlapis

Memakai outfit bertumpuk atau layering bisa membuat tubuh tampak lebih pendek dan tenggelam. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang sederhana dan tidak bertumpuk. Misalnya, jika Anda ingin memakai jaket, pilihlah jaket dengan potongan yang pas di tubuh, bukan yang oversized. Begitu juga dengan celana, pilihlah celana dengan potongan yang pas dan tidak terlalu longgar.

Jangan Menggulung Celana

Kebiasaan menggulung celana hanya akan menonjolkan bagian kaki yang memberikan penekanan terhadap tubuh pendek. Sebaiknya, pilihlah celana dengan panjang yang pas di pergelangan kaki Anda. Jika Anda ingin memakai celana jeans, pilihlah jeans dengan potongan straight atau slim fit yang dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang.

Pastikan Ukuran Pas

Hindari memakai baju terlalu besar. Pakaian yang besar bisa membuat Anda terlihat ‘tenggelam’ dalam baju. Sebaiknya, pilihlah pakaian dengan ukuran yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika perlu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan jasa penjahit untuk memastikan bahwa pakaian Anda benar-benar pas di tubuh.

Hindari Kerah Bulat atau Crew Neck

Model pakaian turtleneck contohnya adalah salah satu yang sebaiknya Anda hindari. Pilihlah pakaian dengan kerah V yang dapat memberikan ilusi leher yang lebih panjang. Selain itu, kerah V juga dapat memberikan kesan yang lebih dewasa dan formal.

Terapkan Warna Monokrom

Warna monokrom dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang. Anda bisa mencoba memakai pakaian dengan warna serupa dari atas hingga bawah. Misalnya, Anda bisa memakai kemeja dan celana dengan warna yang sama atau senada. Selain itu, warna monokrom juga dapat memberikan kesan yang lebih rapi dan terkoordinasi.

Baca juga Cara Memilih Baju Pria Santai untuk Hangout

Gunakan Sepatu dengan Sol Tebal

Sepatu dengan sol tebal dapat membantu menambah tinggi badan. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan gaya Anda. Misalnya, jika Anda suka dengan gaya casual, Anda bisa memilih sneakers dengan sol tebal. Namun, jika Anda lebih suka dengan gaya formal, Anda bisa memilih sepatu formal dengan hak yang cukup tinggi.

Dengan menerapkan tips di atas, pria bertubuh pendek dapat meningkatkan penampilan mereka dan merasa lebih percaya diri dengan pilihan pakaian mereka. Ingatlah, kunci dari penampilan yang baik adalah kenyamanan dan kepercayaan diri. Jadi, pilihlah pakaian yang membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri. Selamat mencoba! Nah jika anda mencari baju atau aksesoris fashion khusus pria seperti kaos, kemeja, kurta, hoodie dan lainnya, jangan lupa mampir ke larusso.co.id ya, karena di sana, ada banyak koleksi fashion pria berkualitas.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment