Macam-Macam Bahan Kemeja yang Tidak Mudah Kusut dan Adem

Admin

T shirt laki-laki – Kemeja adalah salah satu pakaian yang wajib dimiliki, baik untuk keperluan formal maupun casual. Kenyamanan adalah faktor penting dalam memilih bahan kemeja, terutama di negara dengan iklim tropis. Memilih kemeja yang terbuat dari bahan yang adem dan tidak mudah kusut adalah salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan kemeja. Nah apa saja bahan kemeja yang tidak kusut? Yuk kenali beberapa diantaranya.

Rekomendasi Bahan Kemeja yang Tidak Kusut dan Adem

Bahan yang adem dan tidak mudah kusut sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang yang kerap menggunakan kemeja dalam aktivitas sehari hari  seperti para karyawan kantor., nah biar anda tidak salah dalam memilih  bahan kemeja, berikut adalah beberapa bahan kemeja yang terkenal tidak mudah kusut dan memberikan sensasi rasa adem.

1. Kain Katun

Kain katun terbuat dari serat kapas alami dan dikenal luas sebagai bahan yang nyaman dan mudah dirawat. Kain katun memiliki karakteristik yang disukai oleh banyak orang, seperti 

Adem dan Nyaman: Serat kapas memungkinkan sirkulasi udara yang baik sehingga membuat kain ini adem saat digunakan.

Menyerap Keringat: Kemeja dari bahan katun sangat baik dalam menyerap keringat, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk iklim panas.

Tidak Mudah Kusut: Katun umumnya tidak mudah kusut setelah dicuci, terutama jenis katun berkualitas tinggi.

Ada berbagai jenis katun yang memiliki karakteristik unik, seperti

Katun Satin: Lebih halus dan memiliki kilau, namun tetap nyaman dan adem.

Katun Mesir: Dikenal sebagai jenis katun premium, sangat lembut, tahan lama, dan memiliki serat yang lebih panjang sehingga lebih kuat dan nyaman dipakai.

Katun Linen: Lebih mudah kusut, namun sangat adem dan nyaman, cocok untuk gaya yang lebih casual.

2. Kain Oxford

Kain Oxford adalah campuran dari katun dan tetoron, yang memberikan karakteristik yang cukup dikenal sebagai kain yang halus dan lembut dikarenakan menggunakan kombinasi bahan yang pada dasarnya terasa halus di kulit. Selain itu, kain ini juga terkenal memiliki tekstur yang ringan sehingga cocok digunakan di kawasan beriklim tropis.

Untuk masalah harga, Oxford umumnya lebih ekonomis dibandingkan jenis kain lain dengan kualitas yang setara. Namun, perlu diperhatikan bahwa kain ini bisa rentan robek jika dicuci dengan detergen yang terlalu keras.

3. Kain Chambray

Mirip dengan denim, kain chambray terbuat dari serat linen dan katun. Kain ini terkenal nyaman digunakan karena terbuat dari serat linen dan katun sehingga cocok sebagai bahan pembuatan baju untuk aktivitas sehari hari. Tekstur kain ini juga tampak casual sehingga bisa memaksimalkan gaya.

4. Kain Denim

Meskipun lebih sering digunakan untuk celana jeans, denim juga menjadi pilihan menarik untuk kemeja. Kain denim banyak disukai karena memiliki tekstur yang cukup kuat dan tentunya tidak mudah kusut. Untuk masalah tampilannya kain denim tampak begitu trendy. Namun, denim biasanya lebih berat dibandingkan bahan kemeja lainnya dan mungkin tidak seadem kain katun atau chambray.

5. Kain Flanel

Flanel adalah bahan yang sering dipilih untuk cuaca sejuk karena pada dasarnya, kain ini memberikan sensasi hangat di kulit, sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan di musim dingin atau cuaca yang  sejuk seperti musim hujan. Untuk masalah kenyamanannya, kain flanel juga memberikan rasa lembut ketika bersentuhan dengan kulit. Namun, flanel cenderung lebih tebal dan tidak cocok untuk iklim panas.

Baca juga Jenis Kain untuk Kemeja Putih Pria yang Bagus dan Nyaman

6. Kain Acrylic

Meskipun tidak seadem kain katun atau flanel kain acrylic ini juga menjadi salah sat rekomendasi kain yang cocok bagi anda yang ingin mencari kemeja yang tergolong ringan dan nyaman di kulit. Namunyang patut menjadi pertimbanga anda dalam memilih kain ini adalah tekstur kait yang tidak tahan lama.

Itulah beberapa rekomendasi kain kemeja yang terkenal tidak mudah kusut dan bisa memberikan sensasi adem di kulit. Nah, jika anda mencari baju atau pakaian pria yang kualitasnya terjamin, silahkan mampir ke larusso, karena larusso menyediakan banyak item fashion pria berkualitas, mulai dari topi, sweater, kaos, kemeja, pants dan lain lain.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment