Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa KTP

Author Larusso

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa KTP

Bayar pajak kendaraan bermotor kini sudah bisa Anda lakukan di mall atau pusat perbelanjaan terdekat. Pemilik kendaraan bahkan dapat membayar pajak motor di Indomaret.

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa KTP

Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Tanpa KTP

Layanan retail modern seperti Indomaret juga melayani segala jenis pembayaran termasuk pajak kendaraan. Berikut adalah cara bayar pajak motor di Indomaret tanpa KTP yang cepat dan praktis.

Kunjungi Gerai Indomaret Terdekat

Sebelum membayar pajak motor maka penting untuk menyiapkan berkas-berkasnya. Anda bisa membayar pajak kendaraan di gerai Indomaret.

Indomaret sudah bekerjasama dengan instansi terkait segala jenis pembayaran. Seperti pajak kendaraan bermotor, maka kini hadir teknologi yang bisa memproses pembayaran menjadi lebih mudah.

Pihak Indomaret memiliki mesin berteknologi mutakhir yang sudah terverifikasi dengan Polda. Mesin ini bernama PPOB yang terafiliasi dengan bank sehingga terbukti aman.

Carilah Mesin PPOB

Pada dasarnya, Indomaret merupakan gerai atau pusat perbelanjaan keluarga. Semakin berkembangnya teknologi, kini Indomaret juga menjelma menjadi tempat transaksi berbayar.

Bahkan, Anda bisa melakukan segala jenis pembayaran mulai dari kredit hingga debit. Seperti ketika ingin membayar pajak motor tanpa menggunakan KTP, maka Indomaret bisa melakukannya.

Cara bayar pajak motor di Indomaret tanpa KTP tidaklah rumit. Anda hanya perlu mencari mesin PPOB yang nantinya akan digunakan untuk memproses pembayaran.

Mesin ini cukup canggih dan sudah tersedia beberapa jenis menu yang bisa Anda gunakan. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda membaca tutorial yang sudah tersedia di dalam mesin.

Pada Mesin PPOB, Klik Tombol Pencarian

Mesin PPOB berfungsi sebagai media transaksi pembayaran pajak motor. Mesin ini sudah dibekali sistem yang bisa membaca hingga memproses data.

Pada mesin yang telah aktif, Anda selaku pemilik kendaraan bisa melakukan berbagai tindakan. Carilah tombol pencarian dan ikuti perintah berikutnya.

Mesin PPOB adalah bentuk transaksi digital yang sudah terkoneksi dengan perbankan. Hal ini terbukti aman karena Anda akan mendapatkan struk pembayaran secara sah.

Masukkan Kata Kunci Samsat

Cara bayar pajak motor di Indomaret tanpa KTP adalah dengan mencari mesin PPOB. Cobalah dan langsung cari tombol pencarian pada mesin.

Ketik kata kunci Samsat pada mesin hingga proses pencarian berlangsung. Samsat ini dimaksudkan sebagai pihak utama karena semua berkas akan masuk pada sistem kepolisian terkait.

Pemilik kendaraan harus cermat dalam mengoperasikan mesin. Pada sistem akan diarahkan untuk mengisi beberapa berkas dan ikutilah prosedurnya hingga sukses.

Pilih Lokasi Samsat dan Isilah Berkas-berkasnya

Pilihlah lokasi Samsat terdekat di daerah tempat Anda tinggal. Pastikan untuk memilihnya dengan benar karena prosedur ini tidak dapat diulang.

Ketika sudah selesai memilih lokasi, lanjut dengan pengisian berkas. Pemilik kendaraan akan diminta untuk mengisi berkas mulai dari nomor HP aktif, NoPol hingga nomor mesin sesuai STNK.

Isikan data tersebut dengan benar dan tepat. Pastikan bahwa berkas yang sudah diisi untuk Anda cek ulang hingga sesuai dengan prosedur.

Apabila terdapat satu yang salah, maka ulangi lagi hingga pemberkasannya benar. Apabila semua sesuai, maka lanjut ke proses berikutnya.

Informasi Total Pajak akan Muncul

Kendaraan bermotor yang sudah waktunya bayar pajak harus Anda urus secepatnya. Ketika sudah mengisi berkas, maka akan muncul total pajak yang harus terbayarkan. Anda harus membayar sesuai nominal yang tertera. Pembayaran bisa melalui perbankan yang ditugaskan atau langsung menggunakan mesin PPOB.

Lakukan pembayaran secara rutin guna terhindar dari pinalti. Setiap pajak yang tenggat waktunya diselesaikan tepat waktu, maka pemilik kendaraan akan terhindar dari sanksi administratif.

Pilih Metode Pembayaran dan Ambil Tiket Payment

Pada mesin PPOB terdapat 2 metode pembayaran. Pemilik kendaraan dapat memilih metode pembayaran yang sesuai. Kedua metode pembayaran tersebut yakni pembayaran tunai atau non tunai. Jika menggunakan pembayaran tunai, maka Anda bisa membayarnya melalui kasir.

Apabila ingin melakukan transaksi non tunai, maka Anda bisa membayarnya langsung di mesin PPOB.

Jika semua berjalan lancar, maka mesin akan mengeluarkan struk payment. Segera lunasi pembayaran hingga transaksi berjalan dengan baik.

Cara bayar pajak motor di Indomaret tanpa KTP cukup dengan menggunakan mesin PPOB. Lakukan transaksi dan prosedurnya dengan tepat dan sesuai instruksi hingga proses berjalan dengan baik.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment