Cara Memadukan Warna Baju dan Celana

Author Larusso

Cara Memadukan Warna Baju dan Celana

Bagi kebanyakan orang, penampilan adalah segalanya. Semakin bagus penampilan seseorang maka akan semakin percaya diri pula orang tersebut. Untuk menunjang penampilan bisa dengan belajar cara memadukan warna baju dan celana dengan tepat. Menurut orang-orang yang masih awam, memadukan kedua pakaian ini dengan warna yang serasi bukanlah perkara yang mudah.

Cara Memadukan Warna Baju Dan Celana

Cara Memadukan Warna Baju dan Celana

Alasannya karena warna yang ada dalam celana dan baju menjadi hal paling mencolok yang banyak orang-orang perhatikan. Berikut ialah tips memadukan warna antara baju dan celana.

Memadukan Warna Baju dan Celana Monokrom

Supaya memiliki penampilan yang modis maka seseorang harus bisa melaksanakan mix and match antara pakaian serta celana. Karena semakin cocok kombinasi antar keduanya maka akan semakin meningkat pula penampilan seseorang.

Untuk melakukan kecocokan antara celana dan juga baju bisa dengan menyamakan warnanya terlebih dahulu. Salah satu cara untuk memadukan warna baju dan celana ialah dengan memadukan warna baju serta celana monokrom.

Biasanya orang-orang yang bingung ingin memilih warna apa untuk pakaian maka akan memilih warna monokrom. Warna monokrom sendiri merupakan warna yang berpusat pada warna terang dan gelap.

Dengan adanya perpaduan warna monokrom maka bisa memberikan vibes yang indah, simpel dan juga elegan. Dalam hal ini gunakanlah warna yang terang pada bagian-bagian yang menonjol.

Contohnya adalah menggunakan detail-detail tertentu pada baju atasan yang mempunyai warna putih. Kemudian baju tersebut terkomunikasikan dengan celana yang berwarna hitam.

Memadukan Warna yang Saling Melengkapi

Tentu saja untuk meningkatkan fashion maka bukan hanya desain pakaian saja yang harus mendapatkan perhatian khusus. Melainkan juga warna yang ada pada pakaian yang orang-orang gunakan.

Supaya bagian baju dan celana terlihat menarik perhatian maka gunakanlah warna-warna yang saling berlawanan satu sama lain. Akan tetapi, tetap pastikan bahwa warna yang berbeda itu saling melengkapi satu sama lain.

Misalnya saja, pakailah baju yang berwarna merah dan kombinasi menggunakan celana yang memiliki warna hijau. Dengan begitu terciptalah kombinasi warna antara celana dan baju yang serasi.

Memadukan Warna yang Bertabrakan

Perlu orang-orang ketahui bahwa pada dasarnya membutuhkan banyak kepercayaan diri dalam memadukan warna-warna yang saling bertabrakan. Karena warna bertabrakan bisa memberikan kesan yang aneh.

Meskipun begitu, pada dunia fashion, memadukan sebuah warna yang bertabrakan menjadi hal yang lumrah. Bahkan warna-warna yang saling bertabrakan ini bisa menjadikan penampilan seseorang terlihat menarik.

Kendati demikian, terdapat sebuah rumus khusus dalam melakukan perpaduan warna yang saling bertabrakan. Contohnya saja warna kuning bisa Anda gunakan bersama dengan warna ungu, biru maupun jingga.

Memadukan Warna Baju dan Celana Netral

Hampir sama seperti warna monokrom, warna netral seperti beige dan juga abu-abu sering menjadi opsi bagi orang lain. Hal ini karena tidak semua orang suka dengan warna yang terlihat mencolok.

Maka dari itulah, orang-orang yang menyukai warna tenang seperti warna netral akan merasa jauh lebih aman dan nyaman. Meski begitu, warna-warna yang netral juga harus melakukan kombinasi dengan warna yang cerah.

Memadukan Warna Baju dan Celana Sesuai Tone Kulit

Salah satu cara memadukan warna baju dan celana ialah dengan memadukan warna baju serta celana yang sesuai dengan tone kulit. Pada dasarnya, dalam dunia fashion terdapat dua istilah warna, yakni warm color (warna hangat) dan cool color (warna dingin).

Tentu saja kedua istilah ini telah berguna untuk temperatur maupun tone warna pada seseorang. Untuk warm color sendiri terdiri dari warna-warna yang terkesan natural dan terasa hangat. Sehingga saat menggunakan warna ini akan timbul perasaan yang akrab. Sementara contoh warna yang terasa hangat antara lain jingga, cokelat dan juga beige.

Berbeda dengan warm color, cool color lebih terasa dingin dan sejuk. Sehingga warna-warna ini berupa warna biru dan hijau.

Perpaduan Warna Putih dan Hitam

Jika ingin mendapatkan kesan yang menangkan mana gunakanlah kombinasi warna putih dan hitam. Warna ini bisa memberikan kesan elegan pada pemakainya.

Memerhatikan Warna Dasar dan Warna Aksen

Ada banyak tips memadukan warna pakaian. Untuk memadukan warna pakaian dan celana maka perhatikan warna dasar dan warna aksen. Penampilan bisa berpusat pada warna pakaian. Itulah tadi cara memadukan warna baju dan celana yang bisa Anda terapkan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment