Cara Memakai Pewangi Pakaian agar Tahan Lama

Author Larusso

Cara Memakai Pewangi Pakaian agar Tahan Lama

Anda pastinya ingin terlihat rapi oleh orang lain dalam hal berpakaian, bukan? Itu sebabnya tak heran jika Anda melakukan beragam cara agar pakaian tetap slim, rapi, bahkan wangi. Tak cukup sampai mencuci, memberi pewangi untuk setrika bahkan saat proses pencucian pun orang banyak memberinya pewangi agar pakaian wangi dengan ketahanan yang lama.

Namun jangan asal memberi pewangi ya, alih-alih ingin memberi pakaian lebih wangi malah sebaliknya. Berikut ini akan kita lihat bahasannya dari cara memakai pewangi pakaian agar tahan lama.

Cara Memakai Pewangi Pakaian agar Tahan Lama

Cara Memakai Pewangi Pakaian agar Tahan Lama

Mulanya dari air yang dipakai saat mencuci pakaian tentunya. Sebagai hal utama agar pakaian wangi tentu harus dilihat dari sumber airnya terlebih dahulu. Saat mencuci pakaian, gunakan air yang bersih, bening dan tidak berbau.

Karena ketika memakai air yang kotor dan berbau tentu akan memengaruhi pakaian yang dikenakan. Sehingga cara memakai pewangi pakaian agar tahan lama menjadi lebih efisien ketika menggunakan air yang bersih.

Intip cara selanjutnya tentang cara memakai pewangi pakaian agar tahan lama berikut ini.

Jenis Pewangi Baju

Sudah disinggung di atas bahwa saat mencuci adakalanya memakai pewangi pakaian. Nah, untuk menghasilkan pakaian agar memiliki wangi yang tahan lama. Pakailah jenis pewangi khusus untuk baju.

Ingat, jangan memakai yang berlebihan karena adakalanya deterjen sudah lengkap dengan pewangi. Untuk kasus seperti ini sebaiknya Anda tidak perlu lagi menambah pewangi pada pakaian Anda.

Kapasitas Mesin Cuci

Saat mencuci adakalanya keinginan Anda agar cepat menyelesaikan cucian yang menumpuk. Hingga tak ayal menyebabkan memaksakan diri menggunakan mesin cuci agar muat untuk mencuci pakaian. Ingin efisien dan efektif itu maksudnya.

Namun hal ini harus dihindari karena tidak baik untuk kesehatan mesin cuci. Mesin cuci harus dirawat agar awet pun hal ini akan memengaruhi kualitas cucian. Karena pakaian yang tadinya ingin wangi dan bersih dan harus selesai.

Akan tetapi, ketika Anda memaksakan diri hasilnya tidak sesuai keinginan. Alih-alih pakaian wangi namun sebaliknya menjadi apek, karena kekuatan cucian yang tidak seimbang dengan jumlah pakaian yang terlalu banyak. Jadi Anda tetap harus memperhatikan kapasitas mesin cuci.

Peras Pakaian

Hal lainnya dalam cara memakai pewangi untuk pakaian agar tahan lama lainnya yang harus diperhatikan adalah dengan memeras pakaian serta meneliti pakaian yang sudah dicuci. Saat memeras pastikan tidak ada kotoran yang menempel di pakaian. Karena akan memengaruhi wangi pakaian.

Peras, kemudian rendam dengan pewangi pakaian yang sudah Anda pilih. Dalam merendam janganlah terlalu lama, karena jika terlalu lama akan membuat pakaian apek.

Jemur Pakaian

Ketika pakaian sudah mencuci dan mengeringkannya. Cara memakai pewangi pakaian agar tahan lama bisa terlaksana, salah satu yang bisa dilakukan yakni dengan segera menjemur pakaian yang sudah mengeringkan. Karena jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan pakaian berbau apek juga akan menyebabkan bakteri yang tak terlihat berkembang biak di pakaian, hal yang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit tentunya.

Angkat Segera ketika Sudah Kering

Jangan membiarkan terlalu lama pakaian di bawah terik matahari. Selain akan membuat pakaian cepat pudar juga menyebabkan pakaian keras tidak lentur. Hal ini akan menyulitkan saat menyetrika pakaian dan mengurangi kerapian.

Menggunakan Pelicin

Cara memakai pewangi agar tahan lama yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan memakai pelicin pakaian saat menyetrika. Menyetrika harus Anda lakukan, selain untuk membunuh kuman juga agar pakaian kinclong dan rapi.

Dengan menyetrika juga Anda bisa menelisik jika ada bagian pakaian yang masih basah, kusut atau bahkan ada noda yang menempel. Jangan memaksakan diri menyetrika pakaian yang basah karena jika menyetrika, melipat dan menyimpan dalam lemari, akan menyebabkan pakaian berbau apek serta tidak sedap.

Nah itulah cara memakai pewangi agar tahan lama. Selamat mencoba! Yang pasti berhati-hatilah dalam memilih pewangi pakaian. Karena ada kalanya pewangi pilihan orang lain tidak sesuai keinginan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment