Cara Memilih Baju untuk Pria Bertubuh Gemuk

Admin

Pakaian pria online – Memilih pakaian yang tepat dapat membantu pria bertubuh gemuk tampil lebih percaya diri dan nyaman. Namun, berbadan kurus maupun gemuk, memilih pakaian yang sesuai sudah menjadi satu tantangan bagi mereka yang ingin tampil maksimal, terlebih bagi mereka yang kerpa berhadapan dengan publik. Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk memilih baju yang tepat untuk yang bertubuh gemuk.

1. Pilihlah Pakaian Berukuran Pas

Pakaian yang terlalu longgar atau terlalu ketat dapat membuat proporsi tubuh tampak aneh. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang berukuran pas di tubuh Anda. Pakaian yang pas akan membantu menonjolkan bentuk tubuh Anda dengan lebih baik. Selain itu, pakaian yang pas juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri. Jangan takut untuk mencoba berbagai ukuran pakaian untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda.

2. Pilihlah Atasan Berkerah “V”

Atasan berkerah “V” dapat membantu membuat wajah dan garis leher tampak lebih panjang. Sebaliknya, kaus berleher “O” biasa cenderung membuat leher tampak pendek dan gemuk. Dengan memilih atasan berkerah “V”, Anda dapat memberikan ilusi bahwa leher Anda lebih panjang, yang dapat membantu menyeimbangkan proporsi tubuh Anda.

3. Carilah Kemeja Kancing dengan Kerah Spread

Kerah spread adalah jarak antara titik kerah kemeja. Kemeja dengan kerah spread dapat melengkapi fitur besar Anda dan memberikan kesan yang lebih proporsional. Selain itu, kemeja dengan kerah spread juga dapat memberikan kesan yang lebih formal dan rapi, sehingga cocok untuk acara-acara formal atau semi-formal.

4. Pilih Celana Lurus Medium-Rise

Celana lurus medium-rise tanpa lipatan di depan (pleat) dapat membantu menyeimbangkan proporsi kaki, panggul, dan perut. Celana jenis ini dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi dan ramping. Selain itu, celana lurus juga dapat memberikan kesan yang lebih modern dan stylish.

5. Hindari Pakaian yang Berlapis-lapis

Pakaian berlapis-lapis dapat menambah volume pada penampilan Anda. Oleh karena itu, hindari menggunakan pakaian berlapis-lapis dan pilihlah pakaian yang simpel dan ringan. Misalnya, Anda dapat memilih kemeja lengan panjang dengan celana jeans, atau kaos polos dengan celana chino.

6. Pilih Pakaian dengan Motif Vertikal

Motif vertikal dapat membantu memperpanjang siluet tubuh. Motif ini dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi dan ramping. Anda dapat memilih pakaian dengan motif garis-garis vertikal, atau pakaian dengan detail vertikal seperti saku dada atau kancing depan.

Baca juga Panduan Memilih Baju Musim Panas untuk Pria

7. Hindari Motif atau Pola Besar dan Berwarna-warni

Motif besar dan berwarna-warni dapat menarik perhatian ke area tubuh yang ingin disamarkan. Oleh karena itu, pilihlah pakaian dengan motif atau pola yang sederhana dan warna yang netral. Misalnya, Anda dapat memilih pakaian dengan warna hitam, abu-abu, atau navy, yang dapat membantu menyamarkan bentuk tubuh.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat tampil lebih percaya diri dan nyaman dengan penampilan Anda. Selamat mencoba! Ingatlah bahwa yang terpenting adalah Anda merasa nyaman dan percaya diri dengan pakaian yang Anda kenakan. Jangan takut untuk bereksperimen dan menemukan gaya Anda sendiri. Setiap orang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, dan hal tersebut juga berlaku untuk pria bertubuh gemuk. Jadi, jangan biarkan stereotip atau standar kecantikan masyarakat menghalangi Anda untuk tampil percaya diri dan menarik. Anda adalah Anda, dan itu adalah hal yang paling indah. Oh ya, jika anda mencari fashion khusus pria seperti t-shirts, kaos, celana, hoodie, jaket dan lain lainnya, silahkan mampir ke larusso.co.id yang merupakan pusat fashion pria.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment