7 Cara Menghilangkan Bau Baju Baru Tanpa Dicuci

Author Larusso

Cara Menghilangkan Bau Baju Baru Tanpa Dicuci

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau baju baru tanpa dicuci? Mungkin Anda terpaksa menahan penciuman saat sedang buru-buru memakai barang anyar tersebut. Butuh mencuci, tetapi sudah tak ada waktu lagi.

Seringkali pakaian atau baju yang terlihat masih bersih justru mengganggu kenyamanan. Seperti menyebabkan kulit gatal-gatal belum lagi bau-bauan bahan kimia yang sangat mungkin beresiko bagi kesehatan. Meski demikian Anda mungkin tak punya pilihan selain memakainya saat itu juga.

Padahal bau-bauan itu selain membuat Anda terganggu bisa jadi tercium orang lain sehingga menimbulkan pertanyaan. Apakah mungkin baunya menjadi apek atau cukup aneh. Sehingga bagi Anda tetaplah penting mencari tips menghilangkan bau baju baru tanpa mencuci setidaknya untuk sekali pakai saja.

7 Cara Menghilangkan Bau Baju Baru Tanpa Dicuci

Cara Menghilangkan Bau Baju Baru Tanpa Dicuci

Apabila terburu waktu, cobalah terapkan cara menghilangkan bau pakaian yang berikut ini, termasuk untuk yang baru saja Anda dapatkan. Ternyata ada beberapa cara praktis dan bermanfaat, lho!

Menjemur Tanpa Mencuci

Apabila Anda masih berada di rumah pada siang hari, sempatkan waktu setidaknya dua jam saja untuk menjemur baju baru itu di ruang terbuka, pastikan terpapar cahaya matahari dan hembusan angin. Cara menggantung di udara segar ini dapat menghilangkan bakteri pada kain yang belum tercuci bersih.

Manfaatkan Kipas Angin dan Setrika

Sebaliknya jika sudah malam hari, segera gantung baju Anda di depan kipas angin, selama kurang lebih 30 menit. Kipas angin memberikan siklus udara yang akan memudarkan bau tak sedap. Setelah itu gosok perlahan menggunakan setrika dan pewangi pakaian.

Semprotkan Parfum atau Essential Oil

Cara paling umum menghilangkan bau pakaian adalah menyemprotkan parfum ataupun minyak essential oil. Pastikan semprot parfum ke baju secukupnya saja. Selain parfum secara langsung, Anda dapat menyemprotkan parfum ke permukaan kapas, kemudian sebar potongan kapas di sudut-sudut lemari sehingga aroma menyebar secara maksimal.

Taburkan Baking Soda

Baking soda bukan hanya bahan masakan dan kue tapi ampuh hilangkan bau kurang sedap. Cara ini termasuk efektif untuk mengurangi bau aneh di pakaian baru Anda. Pertama cukup taburkan satu sendok baking soda di atas pakaian yang Anda bentangkan. Diamkan semalaman hingga keesokan hari sikatlah sisa-sisa baking soda yang masih menempel.

Gunakan Bubuk Kopi

Apabila tak mempunyai baking soda, manfaatkan bubuk kopi secukupnya. Caranya hanya dengan menabur di sekeliling baju baru Anda kemudian diamkan selama beberapa jam di dalam lemari agar aroma kopi terkunci bersama pakaian.

Cara berikutnya ialah isilah sebuah mangkuk dengan bubuk kopi segar kemudian lipat baju di atasnya, diamkan semalaman. Saat pagi hari aroma baju akan lebih segar.

Bungkus dengan Kertas Koran

Siapa sangka kertas koran bisa jadi cara menghilangkan bau bau baju tanpa dicuci. Nah, Anda dapat menggunakan koran baru yang terlihat masih bersih untuk membungkus pakaian, lalu diamkan semalam, atau setidaknya lima jam saja. Pori-pori kertas koran akan menyerap bau yang menempel sehingga baju Anda tak lagi apek.

Potpourri

Anda dapat membuat campuran rempah-rempah dan kelopak bunga kering yang disebut potpourri. Beberapa contoh bahan campuran potpourri seperti kulit jeruk, bunga chamomile, kelopak mawar, daun mint, potongan kayu serut, atau rempah-rempah dapur yang mudah Anda temukan di rumah. Sebut saja sereh, daun jeruk, jahe, cengkih, kayu manis, dan biji pala.

Pindahkan bahan-bahan pilihan Anda ke dalam mangkuk atau kantung kasa dari kain katun kemudian letakkan dalam lemari semalam. Anda bisa menambahkan tetesan minyak essential favorit.

Semua bahan alami dapat Anda gunakan sebagai potpourri untuk menciptakan aroma baju baru yang wangi. Jangan lupa menggantung potpourri pada hanger dan dekatkan pada baju baru yang akan dipakai keesokan hari.

Itulah tujuh cara menghilangkan bau baju baru tanpa dicuci dan menjemur apabila tak ada lagi waktu Anda untuk menunggu. Dengan menghilangkan bau yang masih menempel itupun tentunya memakai baju baru terasa lebih nyaman dan percaya diri.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment