7 Cara Mengusir Tikus di Lemari Pakaian

Author Larusso

Cara Mengusir Tikus di Lemari Pakaian

Pada dasarnya tikus merupakan sebuah hama yang mengganggu ketenangan orang-orang. Karena tikus bisa merusak barang-barang rumah tangga dan juga mencuri makanan yang ada dalam dapur.

Cara Mengusir Tikus di Lemari Pakaian

Cara Mengusir Tikus di Lemari Pakaian

Untuk mengusir tikus sendiri tidak semudah yang orang-orang kira. Karena terdapat cara mengusir tikus di lemari pakaian yang harus orang-orang terapkan. Dalam hal ini, mengusir tikus bisa dengan melalui banyak media entah itu melalui media alami maupun buatan manusia. Berikut tips mengusir tikus pada lemari pakaian antara lain:

Menggunakan Cabai yang Sudah Tercampur dengan Deterjen

Memang benar bahwa tikus adalah hewan yang sangat meresahkan manusia. Karena ada banyak barang yang rusak yang muncul karena ulah hewan satu ini. Salah satu barang yang sangat rawan rusak oleh tikus adalah pakaian yang ada dalam lemari. Meskipun lemari sudah tertutup dengan rapat, akan tetapi masih ada celah untuk tikus masuk ke dalamnya.

Apalagi pakaian merupakan benda yang sangat rawan rusak dan robek. Karena itulah untuk mencegah kerusakan pada pakaian karena tikus maka terapkanlah cara mengusir tikus di lemari pakaian berikut ini.

Agar pakaian tidak rusak, gunakanlah cabai yang sudah tercampur dengan deterjen. Untuk menggunakan cara ini isilah botol dengan bubuk cabai dan deterjen.

Setelah botol tersebut terisi oleh cabai dan deterjen maka larutkan menggunakan bantuan air. Perlu orang-orang ketahui bahwa cairan inilah yang sangat ampuh untuk mengusir tikus.

Dalam hal ini, semprotkan cairan dari campuran bubuk cabai dan deterjen ke tikus yang muncul ke permukaan. Bisa dipastikan bahwa tikus akan kepanasan setelah terkena cairan campuran bubuk cabai serta deterjen.

Memakai Daun Mint

Tidak semua orang suka menggunakan obat kimia untuk mengusir tikus dalam rumah. Maka dari itulah, terdapat opsi bahan alami yang bisa orang-orang gunakan.

Salah satu cara mengusir tikus di lemari pakaian ialah dengan menggunakan daun mint. Dalam hal ini, daun mint tidak hanya berguna untuk membuat makanan saja melainkan juga bisa untuk mengusir tikus dalam lemari.

Pada dasarnya, tikus merupakan hewan yang tidak suka dengan bau dari daun mint. Alasannya karena bau daun mint sangatlah menyengat bagi hewan ini. Sehingga ketika mencium bau daun mint mengakibatkan tikus akan mendapatkan efek mabuk dan lemas. Karena itulah, mulailah menyiapkan seikat daun mint.

Jika sudah mendapatkan seikat daun mint, larutkan ke dalam air dan ambil sari-sarinya. Kemudian semprotkan sari-sari daun mint ke dalam lemari pakaian untuk mencegah tikus masuk ke dalam sana.

Menggunakan Kapur Barus

Sampai sekarang kapur barus menjadi opsi pilihan untuk mencegah tikus masuk ke dalam lemari dan merusak pakaian-pakaian yang ada di dalamnya. Hal ini karena kapur barus mengeluarkan aroma yang bisa bermanfaat untuk mengusir tikus.

Oleh karena itulah, sebarkan beberapa kapur barus ke dalam lemari. Untuk menyebarkannya, Anda bisa menggunakan sarung tangan. Menaburkan kapur barus menggunakan sarung tangan berfungsi untuk menghindari adanya reaksi alergi pada kapur barus. Jangan lupa untuk menjauhkan benda ini dari jangkauan anak-anak supaya tidak tertelan oleh mereka.

Apalagi kapur barus bisa memberikan dampak yang berbahaya apabila masuk ke dalam mulut anak-anak. Setelah menaburkan kapur barus, cucilah tangan Menggunakan sabun.

Mengusirnya dengan Daun Salam

Selain untuk memasak, daun salam juga efektif untuk mengusir tikus. Dalam hal ini kecohlah tikus dengan meletakkan daun salam depan lemari pakaian. Tujuannya karena tikus akan menjadi keracunan ketika memakan daun salam. Anda bisa mulai menerapkan langkah ini sampai tikus tidak lagi terlihat dalam rumah.

Menaburkan Bedak Bayi

Faktanya bedak bayi juga bisa untuk mengusir tikus dalam rumah. Karena bedak bayi mendapatkan kepercayaan untuk mengganggu fungsi tubuh tikus saat memakannya. Karena itulah, taburkan bedak bayi ke depan lemari pakaian. Biarkanlah taburan bedak bayi itu selama semalaman penuh sampai tikus terpancing untuk memakannya.

Semprotkan Cairan Buah Mengkudu

Buah mengkudu teryakini dapat menghilangkan tikus dalam rumah. Cobalah dengan menghancurkan buah ini sampai teksturnya berubah menjadi cair.

Memeras Ampas Teh

Supaya tikus pergi maka ambillah ampas teh. Peras ampas teh sampai tikus tertarik untuk memakannya.

Tikus merupakan hama yang mengganggu kehidupan manusia. Dan itulah tadi cara mengusir tikus di lemari pakaian yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat ya.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment