Cara Pakai Wantex Pewarna Pakaian

Author Larusso

Cara Pakai Wantex Pewarna Pakaian

Seiring dengan berjalannya waktu, pakaian akan mengalami pemudaran pada warnanya. Sehingga penampilannya akan terlihat kurang menarik. Meski begitu, proses pemudaran pakaian ini bisa teratasi dengan cepat menggunakan bantuan wantex. Sebelum menggunakannya, pelajarilah cara pakai wantex pewarna pakaian yang baik dan benar.

Cara Pakai Wantex Pewarna Pakaian

Cara Pakai Wantex Pewarna Pakaian

Dengan menggunakan wantex maka pakaian yang sebelumnya memiliki warna pudar akan terlihat bagus kembali. Berikut adalah langkah-langkah memakai wantex dengan baik dan benar, antara lain:

Menyiapkan 2 Liter Air

Tentu saja semua orang menginginkan pakaian yang modis dan berkualitas. Hal ini karena pakaian merupakan penentu penampilan seseorang. Semakin bagus pakaiannya maka akan semakin menarik pula penampilannya. Karena itulah setiap orang harus menjaga pakaiannya dengan baik.

Pada dasarnya, seiring dengan berjalannya waktu maka warna pada pakaian akan luntur atau memudar. Pudarnya warna pada pakaian bisa menurunkan estetika dari pakaian itu sendiri.

Namun saat ini ada solusi dari warna pakaian yang mengalami pemudaran yakni wandex yang berguna untuk segala macam jenis pakaian. Salah satu cara pakai wantex pewarna pakaian ialah dengan menyiapkan air sebanyak 2 liter.

Dalam hal ini, pengguna bisa mengisi panci dengan 2 liter air. Pastikan bahwa air yang ada dalam panci telah bersih dari segala jenis kotoran. Akan tetapi, sebelum memasukkan wantex ke dalam panci siapkan dua sendok garam. Garam inilah yang akan berguna untuk penggunaan wantex selanjutnya.

Memasukkan Dua Sendok Garam dan Wantex

Warna dalam pakaian termasuk ke dalam komponen yang penting. Karena warnalah yang menentukan keindahan pakaian tersebut. Pada cara pakai wantex pewarna pakaian sebelumnya, pengguna telah mendapatkan arahan untuk menyiapkan 2 liter air bersih yang bebas dari kotoran. Maka dalam langkah ini pengguna akan memasukkan dua sendok garam yang sudah disiapkan pada langkah sebelumnya.

Jika sudah menyiapkan dua sendok garam maka masukkan garam tersebut ke dalam panci berisi air. Tujuan menambahkan garam supaya warna pada pakaian menjadi lebih pekat, tahan lama dan tidak mudah luntur saat dicuci.

Dengan begitu kualitas dari pakaian akan menjadi meningkat jika menambahkan garam ke dalam air. Setelah menambahkan garam maka jangan lupa untuk memasukkan wantex ke dalam panci.

Aduk Sampai Merata

Garam dan wantex adalah kombinasi yang sempurna. Karena dengan campuran kedua bahan tersebut, warna yang ada pada pakaian akan menjadi jauh lebih pekat dan tahan lama. Maka dari itulah, mulailah untuk memanaskan wantex yang sudah masuk ke dalam panci. Pastikan untuk memanaskannya menggunakan api sedang.

Panaskanlah cairan wantex ini sampai mendidih. Aduklah cairan tersebut hingga merata. Supaya tidak ada cairan wantex yang menempel ke tangan maka gunakanlah sarung tangan selama proses perebusan. Apabila air wantex sudah mendidih, segera siapkan pakaian yang memiliki warna pudar.

Masukkan Pakaian ke dalam Cairan Wantex

Sebelum pakaian masuk ke dalam cairan wantex, Anda harus memastikan bahwa pakaian tersebut sudah bebas dari noda. Entah itu noda kecil maupun noda besar. Tidak hanya itu, pakaian yang akan terkena cairan wantex harus sudah ada dalam keadaan basah. Sehingga cucilah pakaiannya terlebih dahulu.

Apabila pakaian sudah bersih dan dalam keadaan basah, masukkan pakaian ke dalam panci berisi cairan wantex. Masukkan hingga pakaian terbenam ke dalam cairan sepenuhnya.

Aduk Pakaian hingga Warnanya Merata

Setelah pakaian masuk sepenuhnya ke dalam cairan wantex, aduklah pakaian sampai warnanya jadi merata sempurna. Selama mewarnai pakaian pastikanlah bahwa kompor masih menyala menggunakan api sedang.

Angkat Pakaian dan Bersihkan

Jika Anda rasa pakaian sudah mulai memunculkan warnanya maka angkatlah pakaian dengan hati-hati. Bersihkan dengan air yang mengalir sampai pakaian bersih sempurna.

Jemur Pakaian

Langkah terakhir dalam penggunaan wantex adalah menjemur pakaian sampai kering. Supaya hasilnya sempurna maka jemur pakaian tersebut ke tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Ada banyak opsi untuk mengembalikan warna pada pakaian dan salah satunya ialah dengan menggunakan wantex. Itulah tadi cara pakai wantex pewarna pakaian yang bisa Anda terapkan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment