Cari Tahu Cara Membedakan Baju Ori dan Kw Yang Patut Anda Ketahui!

Author Larusso

Ada banyak cara membedakan baju ori dan kw yang bisa Anda ketahui. Hal ini sangat penting terutama jika Anda sering membeli barang-barang berbranded. Tentu Anda tidak ingin merasa rugi, bukan?

Kali ini kita akan membahas beberapa cara membedakan mana barang yang original dan mana yang bukan. Mulai dari segi harga dan juga tampilannya, Anda bisa langsung tahu apakah barang tersebut asli atau tidak.

Cari Tahu Cara Membedakan Baju Ori dan Kw

Buat Anda yang suka beli barang mahal dengan harga yang tinggi, tentu Anda tidak ingin mendapatkan barang zonk. 10 cara membedakan produk asli dan palsu.  Maka dari itu, penting untuk mengetahui caramembedakan baju ori dan kw yang akan topik pembahasan kali ini.

Kebanyakan orang saat ini mengikuti fashion dan ingin memenuhi kriteria dunia fashion modern. Pria dan wanita dari berbagai usia mencoba berpakaian bagus dan berselera tinggi, beradaptasi dengan tren dan menggunakan aksesoris modis.

Pakaian dari berbagai merek telah menjadi salah satu faktor penting untuk memenuhi kriteria fashion masyarakat saat ini. Namun, untuk memenuhi kriteria fashion dalam hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Jika Anda tidak hati-hati, Anda akan mudah terkena penipuan. Jadi, penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Sayangnya, memang banyak situs dan platform belanja online yang menjual produk palsu dengan nama asli.  Oleh karena itu, kemampuan membedakan produk asli dan palsu menjadi salah satu faktor terpenting dalam kehidupan kita.

Tentu saja harga baju dari brand ternama biasanya cukup mahal. Oleh karena itu, kita yang ingin berpenampilan berselera tinggi, terkadang beralih ke merek yang kurang terkenal, dan terkadang dengan sengaja menggunakan produk palsu. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Namun sangat disayangkan terkadang baju dan sepatu yang kita tahu asli dan mahal ternyata palsu. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa cara membedakan baju original dan kw yang patut Anda ketahui agar tidak terkena penipuan.

Harga

Cara membedakan baju ori dan kw yang pertama bahwa kita harus ingat (sayangnya) bahwa produk asli dari merek pakaian tersebut tidaklah murah. Bahkan saat musim diskon, saat diskon mencapai 70%, kita tidak bisa mendapatkan gaun malam dari sepatu Dior atau Christian Louboutin dengan harga murah.

Hal ini dijelaskan oleh fakta bahwa merek menggunakan bahan baku yang mahal dan berkualitas tinggi saat menyiapkan produknya. Selain itu, fakta bahwa produk tersebut milik merek tertentu, pada gilirannya, meningkatkan harga produk tersebut. Jadi jika Anda ingin membeli produk brand original harus memilikinya di saku Anda.

Ini adalah hadiah yang paling umum. Sebagian besar merek mencantumkan produk mereka beserta harganya secara online. Dan jelas bahwa tas tangan Chanel atau LV harganya jauh lebih mahal daripada tas palsu. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Jadi jangan percaya siapa pun yang memberi tahu Anda bahwa “ada diskon”. Merek desainer tidak akan menawarkan diskon 75 persen untuk produk mereka, jadi jika ada yang memberi tahu Anda sebaliknya, berhati-hatilah. Periksa juga label harga untuk melihat apakah ada logo mereknya. Jika tidak, itu palsu.

Tempat Penjualan

Produk asli tidak dijual di toko pakaian biasa, lorong bawah tanah. Anda dapat membeli produk asli hanya di toko bermerek. Sedangkan untuk situs belanja online, Anda bisa menemukan produk asli hanya di situs resmi atau marketplace dari situs aman. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Pastikan bahwa informasi detail tentang suatu platform belanja online dapat diandalkan dan memang merupakan situs terpercaya. Jika Anda menggunakan marketplace tertentu, Anda bisa pilih toko yang berlabel mall.

Perlengkapan Berkualitas

Perlengkapan sering kali mengungkap produk palsu. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw. Pasalnya, merek hanya menggunakan kancing, resleting, pengencang, rantai yang terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama dalam pembuatan produk aslinya.

Perusahaan palsu biasanya tidak terlalu memperhatikan perlengkapan ini. Kita juga harus memperhatikan fakta bahwa banyak merek juga mencetak logo mereka pada perlengkapannya.

Kemudian perhatikan pula logo pakaian. Ini adalah ruang yang rumit karena orang-orang sudah sangat pandai menyalin logo. Namun, akan ada sedikit inkonsistensi karena merek cenderung memperbarui logonya atau menggunakan lebih banyak detail. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Selain itu, merek akan memiliki logo berbeda yang terbuat dari logam atau kulit pada produknya. Sebaliknya, barang palsu akan kehilangan logonya atau dibuat dengan harga murah.

Selain logo, coba juga lihat ejaan merek. Apakah benar atau tidak. Anggap saja para pemalsu sudah sangat ahli dalam hal ini. Namun terkadang, mereka mengganti logonya sedikit untuk menghindari masalah hukum. Jadi berhati-hatilah saat Anda memeriksa logo dan penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Kualitas Pakaian

Seperti disebutkan sebelumnya, merek hanya menggunakan bahan baku berkualitas dalam produksi produknya. Hal ini tidak hanya berlaku pada perlengkapannya, tetapi juga pada bahan dan benang pembuat pakaian.

Oleh karena itu, merek dan desainer pakaian memberikan perhatian besar tidak hanya pada desain dan tampilan pakaian, tetapi juga pada persiapannya, pemilihan bahan baku, daya tahan pakaian untuk melindungi citranya. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Produk aslinya seharusnya menyenangkan untuk disentuh. Jahitannya harus rata dan kuat. Produk asli tidak memiliki jahitan yang bengkok, pengencang berkualitas buruk, perlengkapan yang tidak stabil.

Sebuah merek akan berusaha keras dalam pengerjaannya. Jahitannya tidak hanya terlihat lebih bersih, tetapi juga lebih seragam. Selain itu, produk desainer asli akan memiliki lebih banyak jahitan per inci persegi jika dibandingkan dengan versi palsu. Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw.

Perhatikan Detailnya

Semua merek mempunyai keistimewaan. Sekilas memang terkadang sulit untuk melihatnya, namun jika diperhatikan, dengan bantuan fitur-fitur tersebut Anda dapat dengan mudah memilih produk asli dari yang palsu. Kami berbagi dengan Anda beberapa rahasia berikut:

Contohnya Levi jeans. Perhatikan bagian saku belakang celana. Setiap saku belakang memiliki jahitan yang miring ke bawah, mengingatkan pada paruh elang. Sabuk harus memiliki potongan kertas bergelombang atau kertas tekan berbentuk persegi panjang di area yang diinginkan. Ini adalah langkah tepat untuk tahu caramembedakan baju ori dan kw.

Sedangkan untuk perlengkapannya, nomor produk tertera di bagian dalam gesper, dan nama pabrikan serta model tertera di paku keling. Pada produk asli brand Lacoste, kancingnya terbuat dari bahan mirip mutiara dan masing-masing memiliki dua.

Ingat, ada alasan mengapa barang mewah harganya mahal. Merek yang membuat produk kulit akan menggunakan bahan kulit asli dan menggunakan logam berkualitas tinggi untuk kancing dan aksen lainnya. Itulah beberapa Sehingga penting untuk tahu cara membedakan baju ori dan kw yang bisa Anda coba agar tidak mudah terkena penipuan. Semoga bermanfaat!

Also Read

Bagikan: