Ini Dia Cara Mengatasi This Device is Locked Xiaomi

Author Larusso

Cara Mengatasi This Device is Locked Xiaomi

Bagaimana cara mengatasi this device is locked Xiaomi? Bagi yang pertama kali mengalaminya pasti dibuat bingung karena tak tahu bagaimana triknya supaya HP tak terkunci lagi. Namun jangan khawatir karena cara untuk unlock HP Xiaomi tidak terlalu sulit.

Cara untuk mengatasi device yang terkunci tak membutuhkan banyak langkah, juga tak perlu mengeluarkan biaya. Sebab sekarang sudah banyak website dan akun media sosial pengguna yang berbagi cara unlock device tanpa biaya alias gratisan.

Dengan cara yang terbilang sederhana, gawai yang tak bisa Anda gunakan karena terkunci, bisa langsung Anda pakai lagi dengan cepat. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci

Cara Mengatasi This Device is Locked Xiaomi

Belakangan ini semakin banyak yang menggunakan HP Xiaomi, karena harganya yang terjangkau namun menjanjikan fitur terbaik dan tahan banting. Hanya saja sering terjadi device terkunci yang menyebabkan banyak pengguna kebingungan.

Berikut adalah cara mengatasi this device is locked Xiaomi. Silakan simak:

Gunakan Mi Account

Berikut adalah cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk atasi masalah “This Device Is Locked” pada HP Xiaomi. Gunakan Mi Account dan lakukan reset password Mi Account melalui situs resmi Xiaomi atau melalui aplikasi Mi Account dengan menggunakan ponsel Xiaomi lainnya.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.   

  • Bukalah situs official Xiaomi atau aplikasi Mi Account dengan menggunakan ponsel Xiaomi yang lainnya.
  • Pilihlah ‘lupa password’ atau ‘Forgot Password’.
  • Silakan masukkan nomor telepon maupun email yang sudah terdaftar pada akun Mi milik Anda.
  • Selanjutnya silakan ikuti intruksi yang ada unuk hapus password.
  • Jika sudah maka masukkan lagi akun Mi Anda pada ponsel Xiaomi yang terkunci tadi.

Apabila Anda berhasil mereset password Mi Account, ponsel Xiaomi Anda yang terkunci pun bisa teratasi dan kembali Anda gunakan.

Lakukanlah Factory Reset

Lalu bagaimana jika tak bisa reset password Mi Account, yang penyebabnya nomor telepon maupun email yang telah terdaftar tak aktif lagi, atau karena tak ingat nomor maupun email yang Anda gunakan, maka lakukan saja reset pabrik atau factory reset.

Hanya saja sebelum melakukan opsi ini, semua memory dan data yang ada pada ponsel sudah Anda backup terlebih dahulu. Sebab factory reset ini bisa menghapus semua data yang ada pada ponsel Xiaomi yang Anda miliki.

Bagaimana langkah-langkahnya? 

  • Matikan terlebih dahulu device Xiaomi Anda.
  • Lalu tekanlah tombol volume atas bersamaan dengan tombol power, tahan selama beberapa detik lamanya sampai kemudian muncul logo Xiaomi pada layer.
  • Setelah muncul logo tersebut, silakan melepas tombol power tetapi tahan tombol volume atas sampai dengan muncul menu recovery pada layar HP.
  • Silakan pilihlah ‘Wipe data/factory reset’ dengan memakai tombol volume kemudian untuk konfirmasi pakai tombol power.
  • Tunggu sampai selesai proses reset, pilih ‘Reboot System Now’ supaya bisa memulai ulang HP Xiaomi yang Anda miliki.

Apabila telah melakukan reset pabrik, maka HP Xiaomi Anda pun akan kembali seperti pengaturan saat pertama kali membelinya.

Tips Hindari “This Device Is Locked” pada HP Xiaomi

Cara mengatasi this device is locked pada Xiaomi memang mudah, bahkan semua orang bisa melakukannya tanpa bantuan ahli. Akan tetapi bukan berarti Anda tak mencoba untuk menghindari masalah itu sendiri. Lakukan tips ini untuk menghindari ponsel Xiaomi Anda terkunci:

  • Pakai kata sandi atau pola sandi yang tak mudah untuk orang lain tebak.
  • Jangan iseng menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tak resmi, apalagi yang terlarang.
  • Lakukan backup data penting ke Google Drive atau website simpan data lainnya secara rutin.
  • Silakan install aplikasi antivirus.
  • Jangan sampai orang lain iseng menggunakan ponsel Xiaomi Anda tanpa izin, sebab kadang yang membuat HP terkunci adalah orang yang iseng memakai ponsel tanpa sepengetahuan Anda.

Demikian adalah cara mengatasi this device is locked Xiaomi, caranya tidak sulit dan juga mudah untuk Anda lakukan sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment