Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill, Kain Andalan Konveksi! 

Author Larusso

Kain American Drill merupakan bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan seragam jaket, blazer, blus sampai rompi. Kelebihan dan kekurangan bahan American Drill tentu saja ada, namun yang mengakui kualitasnya tentu saja kekurangan dari bahan ini tidak terlalu dipermasalahkan. 

Bahan American Drill mempunyai kelebihan dari bahannya yang tebal tapi tetap adem saat dipakai. Lebih banyak mengenai kelebihan dan kekurangan bahan ini, baca artikel sampai tuntas! 

Kelebihan Bahan American Drill

Ada banyak kelebihan dari bahan American Drill, pastinya sangat menguntungkan dunia konveksi termasuk Anda yang memakainya. Nah, apa saja keunggulannya tersebut?

Awet

Salah satu yang menjadi pertimbangan produsen fashion adalah keawetan bahan. Kain American Drill merupakan tipe kain yang sangat awet dibandingkan lainnya khususnya untuk pembuatan pakaian resmi.

Hanya saja, untuk pemakaian dan metode pencucian bahan ini disarankan memastikan berapa lama kain masih bagus untuk dikenakan. Jadi  pemakaian juga mempengaruhi keawetan bahan ini.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drikl Tekstur Kain American Drill Unik

Tidak hanya awet, bahan American Drill memiliki kelebihan dari tekstur kainnya. Jika dilihat lebih detail, permukaan kain menampakkan tekstur pintalan yang membentuk alur benang diagonal maupun garis-garis miring. 

Bagi sebagian orang, tekstur sayang seperti ini cukup menarik bahkan menjadi favorit. Apalagi pada bahan lainnya cukup sulit untuk menemukan tekstur seperti ini pada tipe kain lain.

Tidak Mudah Kusut

Paling menarik dari keunggulan kain American Drill dalam dunia konveksi yaitu bahannya yang tidak mudah kusut. Tak heran, kalau banyak dipilih untuk pembuatan seragam dan pakaian resmi lainnya. 

Sebagai salah satu kain favorit konsumen, tentu saja Anda jika memilih pakaian dengan jenis kain ini tidak perlu repot-repot merapikannya atau menyetrikanya setiap hari. Sebab, pakaian sudah terlihat rapi dan siap untuk dipakai melakukan aktivitas harian Anda. Baca lebih lanjut kelebihan dan kekurangan bahan American Drill untuk mendapatkan produk pakaian terbaik. 

Mempunyai Variasi Tingkat Ketebalan

Bahan American Drill terdiri dari tiga macam variasi ketebalan berdasarkan ukuran seratnya.  Kelebihannya ini mempermudah konsumen untuk menjahit pakaian sesuai dengan kebutuhannya. Jadi, apakah kain tersebut mau dipergunakan untuk pakaian kasual atau seragam resmi bisa disesuaikan.

Dalam pembuatan jas tentu saja memilih kain American Drill harus memilih tipe ketebalan tingkat tertinggi. Tapi, jika hanya dipakai untuk pakaian santai, memilih yang ketebalan rendah juga tidak masalah. 

Cocok untuk Bahan Pakaian Resmi Maupun Casual

Pilihan bahan yang bagus kalau Anda ingin memproduksi pakaian resmi dan casual. Sebab, bahan American Drill merupakan kain yang mempunyai karakteristik adem dan tebal sehingga nyaman untuk berbagai jenis pakaian. 

Anda bisa memakainya untuk keperluan seragam, jaket, jas sampai pakaian santai blus dan kemeja. Jadi, bahan ini meskipun tebal tergolong fleksibel untuk penggunaannya. Tidak perlu khawatir produk yang akan dihasilkan berkualitas dengan karakteristik bahan premiumnya ini. 

Kuat dan Kokoh Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill

Bahan ini selalu dipertimbangkan untuk pembuatan pakaian aktivitas luar ruangan atau lapangan. Menjadi pilihan terbaik dengan kelebihannya yang kuat dan kokoh. 

Tidak perlu dikhawatirkan, jika ingin dipakai untuk aktivitas maupun pekerjaan luar ruangan atau rentan terhadap panas sangat direkomendasikan. Profesi sebagai koki dan sejenisnya bahan American Drill pilihan yang ramah, karena kelebihannya ini.

Adem saat Dipakai

Pakaian dinas yang nyaman dipakai memberikan produktivitas kerja lebih baik. Demikian juga, jika dipakai beraktifitas santai seperti traveling dan lainnya mempertimbangkan pemilihan bahan dengan kelebihan tidak gerah saat dipakai tentu paling tepat. 

Kelebihan kain American Drill ternyata adem saat dipakai. Bahan ini memiliki serat dan benang cukup tebal, meskipun kedengarannya kurang nyaman dipakai siapa sangka kain ini sejuk dan nyaman saat dikenakan beraktivitas di luar ruangan yang panas sekalipun.

Mempunyai Daya Serap Cukup Baik

Kelebihan dan kekurangan bahan American Drill terletak pada pada efektivitas bahan dalam menyerap keringat dan air. Untungnya, bahan ini tidak memiliki kelemahan dalam fitur tersebut. 

Kain karakteristik tebal ini mempunyai kemampuan menyerap keringat dan air yang cukup baik. Makanya, dipakai bahan ini tetap terasa sejuk dan tidak mudah bikin gerah. 

Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill: Harga Terjangkau

Tidak ketinggalan soal harganya. Para pelaku bisnis fashion atau konveksi pasti banyak pertimbangan masalah harga kain bukan? Apalagi untuk menjahit baju formal yang umumnya membutuhkan kain lumayan mahal.

Namun memilih jenis kain American Drill tidak perlu khawatir soal harganya. Sebab, relatif lebih terjangkau dibandingkan kain tebal lainnya. Tak heran, bahan ini menjadi alternatif terbaik bagi pengusaha konveksi yang baru merintis.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan American Drill

Setelah banyak membahas kelebihan bahan American Drill, tentu saja kurang lengkap kalau tidak mengetahui kekurangannya. Apalagi bagi Anda ingin membuat produk baju dinas, penting untuk mengetahui beberapa kekurangannya berikut ini: 

Bahan Lebih Mudah Pudar

Kelebihan dan kekurangan bahan American Drill menjadi salah satu kain yang banyak dipertimbangkan untuk produksi pakaian. Beberapa jenis kain Drill tidak hanya kokoh tetapi juga tidak mudah pudar. 

Namun, untuk American Drill keawetannya ini juga dipengaruhi dari pemakaian dan perawatannya. Jika Anda mencuci dan menjemur pakaian bahan American Drill dengan benar maka kain tetap terlihat bagus warnanya meskipun sudah lama terpakai. Tetapi, jenis kain Drill ini lebih mudah pudar dibandingkan dengan yang lainnya. 

Bahannya Cukup Berat Bagi Sebagian Orang

Tidak semua orang nyaman dengan bahan tebal. Meskipun American Drill digadang-gadangkan sebagai kain yang mempunyai kelebihan adem saat dipakai. Tapi, jangan salah bahan drill mempunyai serat cukup tebal makanya beberapa orang merasa berat saat dipakai.

Namun, sebenarnya kain ini masih tergolong bahan yang ringan dikenakan. Lagi pula untuk pakaian formal, memilih kain tebal dalam pembuatan produknya.

Sulit Ditemukan

Bahan american drill tergolong cukup kompleks. Di balik harganya yang murah ternyata bahan ini mempunyai kekurangan ketersediaannya di pasaran. 

Anda mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukan bahan ini. Tetapi pembelian secara online biasanya mudah atau toko kain yang lumayan besar. Inilah salah satu kekurangan yang mungkin menjadi pertimbangan konsumen jika produk dibutuhkan dalam waktu cepat. 

Karakteristik Bahan American Drill

Selain tebal dan bertekstur serta memiliki ketahanan tinggi, bahan American Drill juga memiliki karakteristik khusus yang menjadi salah satu kelebihannya. Ciri-cirinya membuat jenis bahan ini dapat dibedakan dari kain lainnya.

Perlu diketahui, sebenarnya kain American Drill terbuat dari serat sintesis yaitu material viscose dan polyester. Persentase penggunaan material polyester sebesar 65% dan 35% memakai bahan viscose.

Karakteristik seperti ini tergolong menjadi kelebihan dan kekurangan bahan American Drill. Hal tersebut karena penggunaan bahan viscose pada kain ini membuatnya cenderung mengkilap. Beberapa orang mungkin kurang suka dengan tampilan mewah tetapi ada juga sebaliknya.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment