Takaran Susu Growssy untuk Anak Kucing

Author Larusso

Takaran Susu Growssy untuk Anak Kucing

Takaran susu Growssy untuk anak kucing adalah hal yang sangat penting Anda perhatikan ketika ingin memberikan nutrisi tambahan pada hewan kesayangan. Saat baru lahir, kucing membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang pertumbuhan mereka. Selain memperoleh dari induknya, Anda juga bisa memberikan produk olahan susu sebagai tambahan.

Namun pada saat ingin memberikan produk susu pada kucing, pastikan Anda memperhatikan merk susu yang tepat untuk mereka. Pasalnya tidak semua produk bisa cocok dengan pencernaan hewan. Growssy adalah salah satu rekomendasi yang dapat menjadi pilihan. Produk satu ini merupakan susu sehat yang cocok untuk semua jenis kucing dan juga mamalia lainnya.

Tidak hanya kaya akan kandungan protein, Growssy juga rendah laktosa dan tinggi nutrisi. Sehingga sangat baik untuk menunjang kesehatan hewan peliharaan Anda.

Berapa Banyak Takaran Susu Growssy untuk Anak Kucing?

Takaran Susu Growssy untuk Anak Kucing

Susu Growssy merupakan produk olahan susu yang memiliki formula khusus sehingga sangat tepat untuk diberikan kepada hewan mamalia, salah satunya yaitu kucing. Pada produk olahan susu ini, kita akan mendapatkan beberapa jenis formula. Sebut saja fosfor, magnesium, protein, lemak, ash, oligosakarida, vitamin C, Vitamin E, dan lain-lain.

Meskipun memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, Anda juga perlu memperhatikan berapa takaran susu growssy untuk anak kucing. Sebab jika susu kita berikan tanpa takaran yang tepat, maka manfaat dan kebaikannya menjadi kurang sempurna.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait takaran pemberian susu untuk anak kucing:

Jangan Terlalu Banyak Air

Poin pertama yang penting untuk Anda perhatikan ketika memberikan susu untuk hewan peliharaan adalah kadar penggunaan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kadar penggunaan air haruslah tepat.

Jika terlalu banyak air, maka manfaat susu menjadi berkurang. Kucing pun tidak akan mendapatkan kebaikan nutrisi dengan optimal, melainkan hanya seperti meminum air putih biasa saja.

Takaran Susu yang Tepat

Selain penggunaan air, takaran penggunaan susu juga harus tepat. Takaran untuk susu Growssy sendiri adalah sebanyak 20 gram untuk satu kali penyajian. Untuk takaran 20 gram ini, Anda dapat mencampurkanya pada 45 ml air saja. Jika terlalu banyak air, maka susu akan menjadi encer.

Jangan Menggunakan Air Panas

Penyeduhan susu Growssy sebaiknya menggunakan air yang tidak terlalu panas. Air panas akan merusak kandungan dalam susu sehingga mengurangi nutrisinya. Selain itu, air yang terlalu panas juga dapat mengakibatkan mulut kucing terluka. Jadi pada saat penyajian, sebaiknya Anda memilih air yang telah dalam kondisi hangat.

Berikan dalam 1 Jam

Susu Growssy merupakan susu sehat yang diformulasikan khusus untuk kucing. Susu ini dapat Anda berikan kepada kucing baru lahir, kucing tua, kucing sakit ataupun induk yang sedang menyusui.

Namun ketika memberikan susu untuk kucing, sebaiknya jangan terlalu lama Anda diamkan pada suhu ruang. Susu yang sudah tercampur harus segera Anda berikan sebelum lebih dari satu jam. Sebab ketika lebih dari waktu itu, formulanya sudah rusak dan sudah tidak baik.

Perhatikan Reaksi Alergi

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan pada saat memberikan susu adalah memperhatikan reaksi alergi. Untuk jenis hewan yang memiliki alergi terhadap susu sapi atau lembu, tidak recommended untuk mengonsumsi produk ini.

Memberikan Susu Memakai Spuit

Ketika memberikan susu kepada kucing, sebaiknya Anda memakai spuit. Spuit ini merupakan alat khusus yang memiliki bentuk seperti alat suntik namun tanpa jarum. Alat ini bisa Anda dapatkan pada toko atau pet shop terdekat.

Saran Penyajian Susu Growssy untuk Anak Kucing

Memberikan susu pada kucing tidak boleh sembarangan. Anda juga perlu memperhatikan takaran yang tepat agar manfaat dan kebaikannya bisa mereka dapatkan dengan sempurna.

Lantas berapa takaran susu growssy untuk anak kucing? Simak tutorial cara saran penyajian berikut ini.

  • Pertama-tama, siapkan sekitar 45 ml air hangat.
  • Siapkan juga susu Growssy sebanyak 20 gram.
  • Campurkan air hangat ke dalam susu.
  • Aduk-aduk sebentar hingga susu larut dan tidak ada yang menggumpal.
  • Tunggu beberapa saat hingga susu berada pada suhu sedang.
  • Setelah suhunya tidak terlalu panas, Anda dapat memberikannya pada hewan peliharaan.

Tips penyajian takaran susu growssy untuk anak kucing sudah selesai. Ketika mengikuti saran penyajian dan takaran yang tepat, maka nutrisi dan kebaikan susu akan kucing dapatkan dengan optimal dan menghindarkan mereka dari gangguan kesehatan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment