Tips untuk Memilih dan Mengenakan Sweater Pria

Admin

Pakaian pria online – Sweater adalah pakaian yang terbilang cukup penting dalam lemari pakaian setiap pria. Selain menunjang penampilan yang elegan, menggunakan sweater juga bisa pelindung suhu tubuh dari cuaca. Namun kecermatan dalam memilih sweater sangat  dibutuhkan, karena selain dapat merusak penampilan, fungsi seater juga tidak dapat diperoleh secara maksimal jika salah dalam memilihnya. Nah biar hal tersebut tidak terjadi kepada anda,  berikut adalah beberapa panduan untuk memilih dan mengenakan sweater pria

Jenis dan Model Sweater

Sweater Crew Neck atau O Neck: Sweater ini memiliki leher berbentuk huruf O. Modelnya simpel dan mudah dipadu padankan dengan pakaian lain. Cocok untuk acara formal dan kasual. Sweater jenis ini sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lainnya, seperti kemeja, kaos, atau jaket.

Sweater V Neck

Sweater ini memiliki leher berbentuk huruf V. Cocok untuk acara formal dan kasual. Bisa dipadukan dengan kemeja untuk tampilan resmi, atau dengan blazer atau jas untuk tampilan yang lebih berkelas. Sweater V Neck juga bisa memberikan kesan yang lebih dewasa dan profesional.

Sweater Turtleneck

Sweater ini populer pada era tahun 90-an dan kembali menjadi tren. Bagian lehernya yang tinggi akan membantu tubuh tetap hangat. Sweater ini cocok untuk musim dingin atau cuaca yang lebih sejuk.

Tips Memakai Sweater untuk Pria

Pilih bahan yang nyaman untuk gaya

Ada beberapa jenis bahan material yang digunakan untuk sweater, yaitu wol (wool), fleece, dan katun (cotton). Kenali karakteristik tiap-tiap bahannya agar bisa memilih sweater yang nyaman saat digunakan. Misalnya, wol biasanya lebih hangat namun bisa gatal, sedangkan katun lebih ringan dan nyaman di kulit.

Pilih warna yang berani

Warna yang berani dapat menambah kesan stylish pada penampilan Anda. Jangan takut untuk mencoba warna-warna cerah seperti merah, biru, atau hijau. Warna-warna ini bisa membuat penampilan Anda lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

Perhatikan motif dan pilih yang menarik

Motif yang menarik dapat menambah daya tarik pada sweater Anda. Motif bisa berupa pola geometris, abstrak, atau gambar tertentu. Pilih motif yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

Gulung tangan sweater untuk tampilan lebih santai

Cara ini dapat memberikan kesan santai pada penampilan Anda. Ini juga bisa menjadi solusi jika lengan sweater Anda terlalu panjang.

Pilih ukuran sweater yang tidak terlalu besar

Ukuran sweater yang pas akan membuat penampilan Anda terlihat lebih rapi. Sweater yang terlalu besar bisa membuat Anda terlihat lebih gemuk, sedangkan sweater yang terlalu kecil bisa membuat Anda tidak nyaman.

Baca juga Tips Mengenakan Pakaian Kantor dengan Gaya

Tips Memilih Sweater yang Sesuai

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat memilih sweater

Pilih Sweater Sesuai Proporsi Tubuh

Pilihlah sweater yang sesuai dengan proporsi tubuh Anda. Misalnya, sweater dengan potongan V-neckline cocok untuk mereka dengan tubuh proporsional. Tubuh pear-shaped yang sempit di bahu dan lebar di pinggul lebih cocok menggunakan sweater berpotongan kerah lebar untuk memberi kesan bahu yang lebih lebar.

Perhatikan Bahan Material Sweater

Ada beberapa jenis bahan material yang digunakan untuk sweater, yaitu wol (wool), fleece, dan katun (cotton). Kenali karakteristik tiap-tiap bahannya agar bisa memilih sweater yang nyaman saat digunakan.

Pilih Sweater dengan Bahan Ringan

Pilihlah sweater yang memiliki bahan ringan namun tetap hangat. Sweater dengan bahan ringan biasanya lebih nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pilih Motif yang Menarik

Sweater tidak melulu harus bermotif polos, pilihan sweater bermotif semakin beragam, Anda tinggal mencocokan sweater yang Anda pilih dengan koleksi baju dan bawahan yang Anda miliki.

Pilih Ukuran yang Tepat

Usahakan memilih sweater dengan ukuran yang tepat dengan Anda atau tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Ukuran yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih rapi dan proporsional.

Pahami Jenis-jenis Sweater

Umumnya, sweater tersedia dalam tiga jenis, yaitu pullover, cardigan, dan vest. Masing-masing jenis memiliki karakteristik dan kegunaan yang berbeda, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih dan mengenakan sweater pria. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa jika cari fashion pria seperti sweater, jaket, hoodie dan lainnya, mampir aja ke larusso.co.id yang merupakan pusat fashion pria.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment